Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EMITEN PROPERTI: Laba bersih Bumi Serpong naik 369%

BISNIS.COM, JAKARTA--Emiten pengembang kota mandiri, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan kenaikan laba bersih kuartal I/2013 sebesar 369,1% menjadi Rp1,24 triliun, dari periode yang sama tahun lalu Rp265,04 miliar ditopang raihan pendapatan

BISNIS.COM, JAKARTA--Emiten pengembang kota mandiri, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan kenaikan laba bersih kuartal I/2013 sebesar 369,1% menjadi Rp1,24 triliun, dari periode yang sama tahun lalu Rp265,04 miliar ditopang raihan pendapatan sebesar Rp2,07 triliun.

“Lonjakan laba bersih ini dikarenakan hasil penjualan dari perjanjian kerjasama dengan mitra strategis yakni Hongkong Land, AEON Mall dan Kompas Gramedia Group pada kuartal pertama ini,” kata Hermawan Wijaya, Sekretaris Korporat Bumi Serpong, Rabu (1/5).

Seperti diketahui, perseroan membentuk perusahan patungan dengan mitra strategis a.l seperti PT Bumi Parama Wisesa, PT AMSL Indonesia dan PT Indonesia International Expo. Adapun, penjualan tanah dan bangunan menyumbang Rp1,88 triliun, setara dengan 90,6% dari total pendapatan

Sementara itu, Anastasia Dara, analis DBS Vickers Securities Indonesia, menyebutkan capaian laba bersih tersebut diatas estimasi pihaknya, bahkan capaian tersebut sudah mencapai 61% dari proyeksi laba bersih 2013.

“Kami perkirakan proyeksi laba bersih 2013 dapat ditembus mengingat Bumi Serpong Damai masih memiliki pendapatan senilai Rp400 miliar dari hasil penjualan perusahaan patungan,” tuturnya.

Dengan capaian tersebut, dia merekomendasikan beli, dengan target harga Rp2.400. Saat ini, saham BSDE terdiskon 50% dari nilai bersih aset (net asset value/NAV), dan terdiskon 35% dari valuasi rata-rata industri pesaingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper