Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Indeks Stoxx Europe 600 Naik 0,8%

BISNIS.COM, LONDON--Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,8% menjadi 296,88 pada penutupan, harga tertinggi sejak 2 April. Indeks telah rally 4,1% selama minggu ini karena laba perusahaan di atas perkiraan dan investor berspekulasi Bank Sentral Eropa akan memangkas

BISNIS.COM, LONDON--Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,8% menjadi 296,88 pada penutupan, harga tertinggi sejak 2 April. Indeks telah rally 4,1% selama minggu ini karena laba perusahaan di atas perkiraan dan investor berspekulasi Bank Sentral Eropa akan memangkas suku bunga . Ini telah naik 6,2% sepanjang tahun ini.

"Angka-angka PDB Inggris yang agak lebih baik dari yang diperkirakan dan setidaknya memberikan kontribusi untuk meringankan kekhawatiran tentang resesi baru di Inggris," kata Espen Furnes fund manager  Storebrand Asset Management di Oslo.

"Eropa (SXXP) memasuki masa meraup laba. Komentar negatif pada prospek telah diredam tapi tidak langsung. Pasar melihat hal ini sebagai jeda sementara dan mengharapkan kenaikan laba di babak kedua. "

Sejumlah indeks nasional memperlihatkan penguatan di 13 dari 18 bursa Eropa barat. Inggris FTSE 100 (UKX) naik 0,2%, sementaraCAC 40 Prancis sedikit berubah. Dax Jerman naik 1%.

Inggris terhindar dari resesi karena ekonomi tumbuh lebih dari perkiraan. Produk Domestik Bruto naik 0,3% pada kuartal pertama setelah tertular 0,3% pada kuartal sebelumnya, lapor Kantor Statistik Nasional. Perkiraan median para ekonom dalam survei Bloomberg telah mengatakan kenaikan 0,1%.

BAT naik 1,2% menjadi 3.591 pence. Perusahaan rokok terbesar di Eropa mengatakan penjualan kuartal pertama termasuk perubahan mata uang naik 5%. Sekaligus membungkam prediksi para ahli yang mengatakan hanya 3,7%.

Vodafone naik 1,7% menjadi 196,4 pence setelah Reuters melaporkan bahwa Verizon telah menyewa penasihat untuk mempersiapkan kemungkinan tawaran $100 Miliar tunai dan saham untuk membeli saham Vodafone di Verizon Wireless. Brenda Raney, juru bicara Verizon Wireless, menolak berkomentar.(Bloomberg/msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Editor : Martin-nonaktif
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper