Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKSA DANA: Indo Premier Investment Segera Terbitkan 2 Reksa Dana Baru

BISNIS.COM, JAKARTA-Perusahaan manajer investasi PT Indo Premier Investment Indonesia akan segera menerbitkan dua reksa dana baru yang dapat ditransaksikan di bursa (exchange traded fund/ETF) dalam waktu dekat.Kedua reksa dana itu bernama Premier ETF

BISNIS.COM, JAKARTA-Perusahaan manajer investasi PT Indo Premier Investment Indonesia akan segera menerbitkan dua reksa dana baru yang dapat ditransaksikan di bursa (exchange traded fund/ETF) dalam waktu dekat.

Kedua reksa dana itu bernama Premier ETF Indonesia Consumer dan Syariah Premier ETF JII dan baru dicatatkan di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada hari ini (24/4/2013).

Pengumuman itu tertuang dalam keterbukaan informasi KSEI terkait dengan pemberian nomor identitas efek internasional (international securities identification number/ISIN) kedua efek baru tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bisnis, perusahaan yang dipimpin oleh John David Item itu akan mengadakan sosialisasi awal terhadap dua produk ETF barunya itu, Kamis (25/4/2013).

Premier ETF Indonesia Consumer akan memiliki kode perdagangan di bursa XIIC dan Syariah Premier ETF JII dengan kode XIJI.

Direktur Indo Premier Investment Diah Sofiyanti ketika dikonfirmasi membenarkan informasi itu. "[Akan dicatatkan di papan PT Bursa Efek Indonesia pada] 30 April," ujarnya melalui pesan singkat pagi ini.

Saat ini, Indo Premier Investment menjadi satu-satunya manajer investasi Indonesia yang mengelola ETF saham.

Sebelumnya, anak usaha perusahaan efek PT Indo Premier Securities itu sudah memiliki dua ETF saham yakni RD Premier ETF LQ-45 yang berdana kelolaan Rp55,92 miliar dan RD Premier ETF IDX30 berdana kelolaan Rp185,16 miliar. Bersama dengan kedua ETF itu, secara total Indo Premier Investment sudah mengelola reksa dana sebesar Rp854,62 miliar per akhir Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper