Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ELECTRONIC City Lakukan IPO Juni Tahun Ini

BISNIS.COM,JAKARTA—PT Electronic City berencana melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) pada semester pertama tahun ini dengan melepas 25% sahamnya ke publik. “Rencananya nilai emisi tersebut lebih dari Rp1 triliun.

BISNIS.COM,JAKARTA—PT Electronic City berencana melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) pada semester pertama tahun ini dengan melepas 25% sahamnya ke publik.
 
“Rencananya nilai emisi tersebut lebih dari Rp1 triliun. Kami harap pada akhir semester pertama ini Elektronic City dapat melantai di Bursa Efek Indonesia [BEI],” ujar Iman Hilmansyah, Managing Director PT Danareksa Securities, Jumat (14/2).
 
Selain Danareksa Securities, Elektronic City pun menunjuk penjamin emisi (underwriter) lainnya yakni PT Credit Suisse Securities Indonesia.  Adapun perseroan menggunakan laporan keuangan 2012 dalam proses IPO tersebut.
 
Di tempat yang sama, Direktur Penilaian Perusahaan BEI Hoesen menargetkan 15 calon emiten melantai di BEI pada semester pertama tahun ini.
 
“Meski kondisi ekonomi tengah diguncang isu negatif, namun secara fundamental kinerja ekonomi kita masih bagus, sehingga kami optimistis target tersebut bisa tercapai,” ujarnya.
 
Seperti diketahui, saat ini setidaknya 17 calon emiten yang berencana melantai di BEI pada tahun ini. Emiten-emiten tersebut memiliki lini bisnis diantaranya dari industri perbankan, konstruksi, trasnportasi, perkebunan hingga manufaktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper