Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM, JAKARTA—Emiten properti milik keluarga Soetjipto Nagaria, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) telah mendapatkan pinjaman senilai Rp600 miliar dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk guna mendukung modal kerja perseroan tahun ini.
 
“Dua minggu kemarin, kami mengambil fasilitas kredit senilai Rp600 miliar dengan tingat bunga satu digit. Kredit tersebut memiliki jangka waktu sekitar 7 tahun,” tutur Johannes Mardjuki, Direktur Utama Summarecon Agung, saat dihubungi, Rabu (10/4).
 
Dia mengungkapkan dana tersebut akan digunakan untuk mendukung modal kerja perseroan tahun ini, kendati demikian tidak menutup kemungkinan dana hasil pinjaman tersebut akan digunakan untuk menambah belanja modal 2013.
 
Pada 28 Februari 2013 yang lalu, perseroan mendapatkan surat penawaran pemberian fasilitas pinjaman transaksi khusus II dari Bank Mandiri dengan maksimum pinjaman sebesar Rp600 miliar dan perpanjangan fasilitas kredit modal kerja sebesar Rp50 miliar.
 
Tahun ini perseroan memang tengah gencar mencari pinjaman guna menopang rencana ekspansi. Sebelumnya pada awal tahun ini, perseroan berencana mencari fasilitas kredit perbankan sebesar Rp500 miliar guna mendanai proyek pembangunan dua hotel di Bali.
 
“Saat ini pinjaman untuk proyek hotel di Bali masih dalam penjajakan. Hingga tahun ini, kami baru mendapatkan fasilitas kredit dari Bank Mandiri. Ke depan, mungkin kami akan melakukan pinjaman lagi,” ujarnya.
 
Johannes menjelaskan perseroan berencana membangun dua hotel berbintang di Bali, seiring dengan meningkatnya kebutuhan hotel dari para konsumen. Dia mengaku tingkat okupansi hotel lebih dari 90%.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper