Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA EMITEN: Pendapatan usaha INDF naik 10%

BISNIS.COM, JAKARTA--INDF mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp50,06 triliun selama 2012 atau bertumbuh sekitar 10 % dari Rp45,33 triliun pada 2011.Pendapatan INDF pada 2012 sekitar 43% dikontribusi dari group consumer branded product (CBP), sekitar

BISNIS.COM, JAKARTA--INDF mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp50,06 triliun selama 2012 atau bertumbuh sekitar 10 % dari Rp45,33 triliun pada 2011.

Pendapatan INDF pada 2012 sekitar 43% dikontribusi dari group consumer branded product (CBP), sekitar 25% dari  group bogasari, sekitar 24% dari group agribisnis dan sisanya dari group distribusi.
 
Pada 2013, INDF menganggarkan belanja modal (capital expanditure/capex) sebesar Rp7,6 triliun. Capex yang dianggarkan tersebut akan dialokasikan untuk group agribsinis, CBP, bogasari, dan distribusi dengan jumlah masing-masing Rp3 triliun, Rp2,2 triliun, Rp2,2 triliun dan Rp200 miliar.

INDF juga akan tetap fokus dalam meningkatkan pertumbuhan kegiatan usahanya dengan strategi inovasi produk-produk baru dan perluasan portofolio bisnisnya.
 
Melihat trend anggaran dan realisasi capex tahun-tahun sebelumnya, capex yang dianggarkan INDF pada 2013 sebesar Rp7,6triliun menurut perkiraan kami tidak seluruhnya terserap," ujar Andrew Argado, Research Analyst PT eTrading Securities dalam rilisnya, hari ini, Kamis (4/4/2013).

Meskipun demikian, pihaknya optimis bahwa peningkatan produktifitas dan inovasi produk yang menjadi pilar pertumbuhan kinerja INDF dapat tercapai. (ra)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rustam Agus
Editor : Others

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper