Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

IPO BLUE BIRD: Credit Suisse & UBS Tangani Penawaran Saham Perdana

 
Hanum Kusuma Dewi
Hanum Kusuma Dewi - Bisnis.com 02 April 2013  |  20:04 WIB
IPO BLUE BIRD: Credit Suisse & UBS Tangani Penawaran Saham Perdana
Bagikan

 

BISNIS.COM, JAKARTA – Grup Blue Bird menunjuk dua sekuritas internasional untuk menangani penawaran perdana saham perusahaan taksi terbesar Indonesia itu untuk meraup sedikitnya US$250 juta.

Berdasarkan sumber yang dikutip Reuters, dua penjamin emisi rencana penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) perusahaan taksi itu adalah Credit Suisse AG dan UBS AG.

IPO grup perusahaan transportasi itu merupakan yang paling ditunggu di Indonesia, saat permintaan saham konsumen mendorong indeks harga saham gabungan mencatat rekor pekan ini.

Sumber tersebut mengatakan Blue Bird akan menawarkan sekitar 20% hingga 40% saham pada pertengahan tahun ini. Dia menambahkan, tingkat pertumbuhan tahunan perusahaan tersebut sudah melampaui 20% sepanjang 30 tahun terakhir.

Di saat yang sama, sumber lain yang enggan diungkap namanya juga mengatakan Blue Bird menargetkan valuasi perusahaan US$1 miliar yang bisnisnya mencakup taksi hingga manajemen jaringan pasokan. Pihak Blue Bird sendiri masih enggan berkomentar terkait aksi korporasi tersebut.

“Saya belum bisa memberi komentar. Informasi simpang siur dapat pengaruh ke market nantinya,” ujar Corporate Secretary Blue Bird Group Teguh Wijayanto ketika dihubungi Bisnis Selasa (2/4/2013). 

Kurangnya transportasi publik di Indonesia dengan 240 juta penduduk mendorong permintaan taksi mobil dan motor. Merek Blue Bird merupakan salah satu dengan reputasi terbaik di antara perusahaan taksi lain secara nasional.

Blue Bird yang didirikan 1972 oleh Mutiara Djokosoetono saat ini mengoperasikan 21.000 taksi, menurut situs webnya. Sumber mengatakan perusahaan itu merencanakan untuk membeli tambahan taksi hingga 10.000 unit tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo Blue Bird ubs credit suisse
Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top