Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IHSG akan menguat terbatas setelah rekor

BISNIS.COM, JAKARTA—Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan bergerak menguat meskipun gejolak politik di Italia memunculkan rasa khawatir bagi para pelaku pasar modal.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 27 Februari 2013  |  23:05 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan bergerak menguat meskipun gejolak politik di Italia memunculkan rasa khawatir bagi para pelaku pasar modal.

Analis Panin Sekuritas Purwoko Sartono memperkirakan IHSG berpeluang menguat terbatas di level 4.690-4.730, meski dibayangi oleh gejolak politik di Eropa.

“Italia kemungkinan membutuhkan pemilu ulang setelah proyeksi hasil suara pemilu menggambarkan tidak adanya suara mayoritas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada memperkirakan IHSG akan berada pada support 4.653-4.677 dan resistance 4.725-4.735.

“Kekhawatiran kami terhadap IHSG yang akan semakin menjauhi target level psikologis di 4.700 telah terjawab, dan berhasil ditepis. Artinya selama masih ada sentimen positif maka IHSG akan tetap nyaman berada di zona hijau, meski sudah dalam area jenuh beli” tuturnya.

Kendati demikian, dia merekomendasikan agar tidak terjebak euforia sesaat, dan tetap mewaspadai adanya potensi pembalikan arah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG indeks riset trust securities analis
Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top