Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERMINTAAN MINYAK Tahun ini Diprediksi 89,68 Juta Barel per Hari

WINA-- Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak menaikkan estimasi permintaan minyak global pada 2013, mengatakan pada Selasa bahwa pihaknya melihat tanda-tanda pemulihan ekonomi dunia di tengah musim dingin yang sangat keras di beberapa kawasan.OPEC

WINA-- Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak menaikkan estimasi permintaan minyak global pada 2013, mengatakan pada Selasa bahwa pihaknya melihat tanda-tanda pemulihan ekonomi dunia di tengah musim dingin yang sangat keras di beberapa kawasan.

OPEC yang memasok sekitar 35,0%  dari produksi minyak dunia, mengatakan pihaknya memperkirakan total permintaan tahun ini menjadi 89,68 juta barel per hari dari estimasi sebulan lalu sebanyak 89,55 juta barel per hari.

Kartel minyak juga menaikkan sedikit perkiraan permintaan pada 2012 menjadi 88,84 juta barel per hari dari 88,80 juta barel per hari yang diperkirakan pada Januari.

Pertumbuhan permintaan dalam sembilan bulan pertama tahun lalu telah terhambat oleh kekhawatiran tentang makroekonomi dan pertumbuhan aktivitas di China yang lebih lemah dari perkiraan, OPEC mengatakan dalam laporan bulanannya.

Tetapi kecenderungan telah berubah dalam kuartal terakhir 2012, terutama di negara-negara berkembang besar, China, Brazil dan India, tetapi juga di Jepang, katanya.(Antara/AFP/msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper