Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SINERGI BUMN: Merpati Dukung Bisnis Logistik Pos Indonesia

JAKARTA-PT Merpati Nusantara Airlines akan menyediakan 20 unit pesawat jenis Cessna Caravan untuk rencana kerja sama bisnis logistik dengan PT Pos Indonesia.
- Bisnis.com 31 Januari 2013  |  18:06 WIB

JAKARTA-PT Merpati Nusantara Airlines akan menyediakan 20 unit pesawat jenis Cessna Caravan untuk rencana kerja sama bisnis logistik dengan PT Pos Indonesia.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Posindo) I Ketut Mardjana mengatakan kerja sama bisnis logistik dengan Merpati Nusantara Airlines akan dimulai pada April-Mei 2013.

“Sekarang masih tahap pematangan kerja sama logistik, nantinya PT Pos Indonesia bersama anak usaha kami PT Pos Logistik Indonesia akan mencari pasarnya,” kata Ketut kepada Bisnis, Kamis (31/1).

Ketut menambahkan nantinya untuk kerja sama logistik dengan Merpati, dimulai untuk mengangkut muatan kargo logistik PT Pos ke kawasan timur Indonesia, selanjutnya akan dikembangkan ke kawasan barat Indonesia.

“Untuk tahap awal memang kami fokuskan untuk pengiriman logistik ke kawasan timur Indonesia, akan menggunakan pesawat Merpati,” ujarnya.

Menurutnya, PT Pos akan terus melakukan pengembangan usaha meski rencana initial public offering (IPO) atau penawaran saham perdana batal dilakukan tahun ini. “Yang jelas kami tetap mengembangkan usaha, bahkan tahun ini juga kami berencana mendirikan anak usaha baru, yakni PT Pos Properti Indonesia, untuk mengembangkan divisi properti kami”.

Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines Rudy Setyapurnomo mengatakan untuk mendukung kerja sama dengan PT Pos Indonesia, pihaknya akan menyiapkan 20 unit pesawat Cessna Caravan yang akan dirancang untuk mengangkut kargo.

“Satu pesawat Cessna Caravan ini berkapasitas angkut 1 ton barang untuk sekali terbang, setiap hari bisa terbang 7-8 kali, tergantung muatannya ada tidaknya,” tuturnya. (yus)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top