Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUKIT ULUWATU beri pinjaman Rp900 juta ke anak usaha

JAKARTA: PT Bukit Uluwatu Villa Tbk mengucurkan dana pinjaman kepada anak usahanya PT Boga Utama Internasional sebesar Rp900 juta dengan bunga 6% tiap tahunnya. Direktur Bukit Uluwatu Villa Hendry Utomo mengatakan fasilitas pinjaman tersebut akan

JAKARTA: PT Bukit Uluwatu Villa Tbk mengucurkan dana pinjaman kepada anak usahanya PT Boga Utama Internasional sebesar Rp900 juta dengan bunga 6% tiap tahunnya.
 
Direktur Bukit Uluwatu Villa Hendry Utomo mengatakan fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan oleh Boga Utama Internasional untuk keperluan modal kerja.

Menurutnya, pinjaman tersebut akan dicairkan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan Boga Utama international.
 
"Dasar dilakukan transaksi tersebut karena masih tingginya aktivitas pra-operasional Boga Utama International yang mana sampai saat ini masih memerlukan dukungan dari pihak lainnya," ujarnya, Selasa (29/1/2013).
 
Selain hal diatas perlu dipertimbangkan pula kondisi Boga Utama International yang belum beroperasi secara komersial, sehingga memerlukan dana untuk mendukung aktivitas praoperasionalnya.
 
Karena itu, Boga Utama International kesulitan mencari dukungan dana terutama dari pihak perbankan. Kendati demikian, pinjaman perseroan terhadap Boga Utama telah dipertimbangkan terlebih dahulu.
 
PT Boga Utama International adalah anak perusahaan yang 49% kepemilikan sahamnya dimiliki PT Bukit Uluwatu Villa Tbk dari seluruh modal yang disetor.

Oleh karena itu, transaksi tersebut dapat dikategorikan sebagai transaksi afiliasi.   (ra)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Rustam-nonaktif
Sumber : Ringkang Gumiwang

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper