Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BUKIT ULUWATU beri pinjaman Rp900 juta ke anak usaha

JAKARTA: PT Bukit Uluwatu Villa Tbk mengucurkan dana pinjaman kepada anak usahanya PT Boga Utama Internasional sebesar Rp900 juta dengan bunga 6% tiap tahunnya. Direktur Bukit Uluwatu Villa Hendry Utomo mengatakan fasilitas pinjaman tersebut akan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 Januari 2013  |  20:00 WIB

JAKARTA: PT Bukit Uluwatu Villa Tbk mengucurkan dana pinjaman kepada anak usahanya PT Boga Utama Internasional sebesar Rp900 juta dengan bunga 6% tiap tahunnya.
 
Direktur Bukit Uluwatu Villa Hendry Utomo mengatakan fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan oleh Boga Utama Internasional untuk keperluan modal kerja.

Menurutnya, pinjaman tersebut akan dicairkan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan Boga Utama international.
 
"Dasar dilakukan transaksi tersebut karena masih tingginya aktivitas pra-operasional Boga Utama International yang mana sampai saat ini masih memerlukan dukungan dari pihak lainnya," ujarnya, Selasa (29/1/2013).
 
Selain hal diatas perlu dipertimbangkan pula kondisi Boga Utama International yang belum beroperasi secara komersial, sehingga memerlukan dana untuk mendukung aktivitas praoperasionalnya.
 
Karena itu, Boga Utama International kesulitan mencari dukungan dana terutama dari pihak perbankan. Kendati demikian, pinjaman perseroan terhadap Boga Utama telah dipertimbangkan terlebih dahulu.
 
PT Boga Utama International adalah anak perusahaan yang 49% kepemilikan sahamnya dimiliki PT Bukit Uluwatu Villa Tbk dari seluruh modal yang disetor.

Oleh karena itu, transaksi tersebut dapat dikategorikan sebagai transaksi afiliasi.   (ra)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Ringkang Gumiwang

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top