Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARGA EMAS: terus bergerak turun

CHICAGO: Harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange (NYMEX) ditutup lebih rendah pada Sabtu pagi (26/1/2013).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 Januari 2013  |  08:57 WIB

CHICAGO: Harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange (NYMEX) ditutup lebih rendah pada Sabtu pagi (26/1/2013).

 
Kondisi ini sekaligus gagal menarik dukungan 'safe haven' dari penurunan cukup besar dalam penjualan rumah baru AS untuk Desember.
 
Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Februari turun 13,3 dolar dolar AS, atau 0,8%, menjadi menetap di 1.656,6 dolar AS per ons. 
 
Harga kontrak, yang turun satu persen pada Kamis, adalah 1,8% lebih rendah untuk minggu ini atau penyelesaian harga terendah sejak 9 Januari.
 
Analis pasar mengatakan, fakta bahwa ada posisi jangka panjang terlalu banyak dibangun pada emas dan perak oleh investor ritel, dan ketidakmampuan menembus tingkat 1.700 dolar AS untuk emas dan 32,6 dolar AS per ons untuk perak mengakibatkan aksi jual pada hari ini.
 
Menurut Departemen Perdagangan AS, penjualan rumah baru keluarga tunggal turun 7,3 persen ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 369.000 pada Desember. 
 
Namun memberikan sedikit dukungan untuk emas pada Jumat, bersama dengan kurangnya permintaan investasi untuk logam berharga.
 
Harga perak turun 2,3% untuk seminggu, atau diperdagangkan sekitar 3,2% lebih tinggi untuk tahun hingga hari ini, sedangkan perdagangan emas berjangka telah mengalami kerugian sebesar 1,2 persen sejak awal tahun ini.
 
Mengingat latar belakang itu, perak untuk pengiriman Maret turun 51,6 sen, atau 1,63%, menjadi ditutup pada 31,206 dolar AS per ons.  (Antara/ra)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top