Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Indeks Stoxx 600 berbalik melemah 0,3% ke 287,08

ATHENS--Bursa Eropa ditutup jatuh pada minggu kedua 2013 di tengah tingginya valuasi dalam 11 triwulan untuk indeks acuan Stoxx Europe 600 dan kekhawatiran bahwa percepatan inflasi di China akan membatasi ruang stimulus ekonomi.Saham Salzgitter AG memimpin

ATHENS--Bursa Eropa ditutup jatuh pada minggu kedua 2013 di tengah tingginya valuasi dalam 11 triwulan untuk indeks acuan Stoxx Europe 600 dan kekhawatiran bahwa percepatan inflasi di China akan membatasi ruang stimulus ekonomi.

Saham Salzgitter AG memimpin penurunan saham komoditas. Saham Debenhams Plc turun 9,9% setelah peritel memangkas perkiraan margin keuntungan. Saham Banco Popolare SC memimpin penguatan sektor bank setelah kepala bank sentral global memermudah aturan likuditas.

Indeks Stoxx 600 turun 0,3% ke level 287,08 pada akhir pekan ini. Indeks telah reli 3,3% dalam seminggu melewati 4 Januari, penaikan terbesar sejak 23 November 2012 seiring parlemen AS yang menyetujui RUU Anggaran.

"Kebijakan moneter memiliki dampak yang minim pada awal tahun 2013 dari pada kuartal IV/2012, sehingga satu pendorong ekuitas penting adalah bersiap turun," kata Witold Bahrke, Senior Strategist PFA Pension A/S di Copenhagen, Sabtu (12/1).

Berdasarkan data yang dikompilasi Bloomberg, rasio harga saham terhadap laba bersih (PER) untuk Stoxx 600 mencapai 19,1 kali, level tertinggi sejak Maret 2010. (Bloomberg/Aca/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper