Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMI PLC Akhirnya Pastikan Gelar RUPS, Februari

JAKARTA: Bumi Plc akan menggelar rapat umum pemegang saham Februari 2013 menyusul permintaan dari lembaga investasi milik Nathaniel Rothschild yang mengajukan perombakan direksi emiten tercatat di bursa London itu.  Berdasarkan pengumuman resmi

JAKARTA: Bumi Plc akan menggelar rapat umum pemegang saham Februari 2013 menyusul permintaan dari lembaga investasi milik Nathaniel Rothschild yang mengajukan perombakan direksi emiten tercatat di bursa London itu.  

Berdasarkan pengumuman resmi di situs webnya, Bumi Plc mengatakan telah mendapat surat yang dilayangkan oleh NR Investments (NRI) meminta rapat pemegang saham untuk mencabut 12 dari 14 anggota direksi.

"Perusahaan akan memfasilitasi rapat untuk mengajukan penunjukan dan pencabutan direksi yang diadakan pada Februari 2013. Ini akan memberi gambaran jelas bagi pemegang saham," ujar pernyataan 7 Januari di London, atau tengah malam waktu Jakarta.

Pernyataan itu menjelaskan pemegang lebih dari 5% hak suara dari Perusahaan memiliki hak untuk mengajukan rapat.

NRI sendiri bukan anggota perusahaan dan tidak memiliki hak ini tetapi rapat akan tetap dilaksanakan untuk mencari resolusi terhadap perusahaan yang tengah menjadi obyek perselisihan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nat Rothschild melalui kendaraan investasinya meminta perombakan direksi termasuk pencabutan Chairman Samin Tan, taipan Indonesia yang mengendalikan PT Borneo Lumbung Energi & Metal Tbk.

Dia juga mengajukan dewan direksi baru yang dipimpin oleh Dr. Wallace King dan beranggotakan dirinya serta Hashim Djojohadikusumo, adik kandung dari Prabowo Subianto. (arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper