Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: S&P 500 ditutup naik, tertinggi sejak Oktober

NEW YORK: Wall Street melambung dalam penutupan Senin (17/12) atau Selasa dini hari waktu Jakarta (18/12), setelah investor menaikkan prospeknya menyusul kesepakatan anggaran di Washington.Indeks S&P 500 naik 1,2% ke 1.430,45 pada pukul 4 sore waktu

NEW YORK: Wall Street melambung dalam penutupan Senin (17/12) atau Selasa dini hari waktu Jakarta (18/12), setelah investor menaikkan prospeknya menyusul kesepakatan anggaran di Washington.Indeks S&P 500 naik 1,2% ke 1.430,45 pada pukul 4 sore waktu New York, tertinggi sejak Oktober. Sejalan dengan itu, indeks Dow Jones juga terangkat 0,76% ke 13.235,40."Ini adalah 'tarik tambang' yang bersejarah: yang menarik di satu sisi adalah jurang fiskal, di sisi lain adalah pelonggaran kebijakan moneter," kata David Sowerby, manajer portfolio Loomis Sayles & Co di Boston.“Yang pasti, hal terpenting untuk pasar dan investor sekarang adalah valuasinya dan kebijakan The Federal Reserve yang akomodatif."Indeks S&P tergerus 0,7% dalam kuartal ini, terburuk kedua di antara 24 bursa negara maju. Pemicunya adalah perbedaan antara Presiden AS Barack Obama dan Senat AS tentang cara mengatasi defisit.Pekan lalu, The Federal Reserve menyatakan akan membeli surat utang AS senilai US$45 miliar per bulan, melanjutkan rencana sebelumnya yang membeli surat utang senilai US$40 miliar per bulan. (Bloomberg/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper