Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EMITEN TRANSPORTASI: Sidomulyo Selaras Tambah 30 Armada

JAKARTA--Emiten transportasi, PT Sidomulyo Selaras Tbk berencana menambah 30 armada baru dengan investasi sekitar Rp25 miliar pada 2013. 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 11 Desember 2012  |  19:52 WIB

JAKARTA--Emiten transportasi, PT Sidomulyo Selaras Tbk berencana menambah 30 armada baru dengan investasi sekitar Rp25 miliar pada 2013. 

Direktur Keuangan Sidomulyo Erwin Hardiyanto, mengatakan pembelian armada ini sudah dianggarkan dalam belanja modal perseroan pada tahun depan dengan nilai total Rp60 miliar. 

"Sebanyak Rp30 miliar hingga Rp35 miliar diperoleh dari kas internal sementara sisanya didapat dari pinjaman Bank Permata" ujarnya, Selasa (11/12/2012). 

Selain menambah armada, sisa belanja modal akan digunakan untuk investasi pembangunan warehouse barang bahan berbahaya dan beracun (B3) dan pembuatan sarana cuci isotank. 

Untuk melakukan efisiensi biaya, emiten berkode saham SDMU ini juga telah mendirikan anak usaha bernama PT Anugerah Roda Kencana yan bergerak dalam bidang pengadaan sparepart dan ban truk yang ditargetkan akan beroperasi penuh pada semester II/2013 mendatang. 

Dengan begitu, emiten berkode saham SDMU ini percaya beban perawatan yang kini berkontribusi sebesar 18% dari pengeluaran akan dapat ditekan sebesar 12,5%.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Christine Franciska

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top