Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA SINGAPURA: Indofood Sukses Makmur beli saham IndoAgri

JAKARTA-PT Indofood Sukses Makmur Tbk menggelontorkan dana mencapai S$25,3 juta atau sekitar Rp200 miliar untuk membeli saham Indofood Agri Resources Ltd melalui Bursa Efek Singapura pada 10 November kemarin.
Erlan Imran
Erlan Imran - Bisnis.com 11 Desember 2012  |  19:39 WIB

JAKARTA-PT Indofood Sukses Makmur Tbk menggelontorkan dana mencapai S$25,3 juta atau sekitar Rp200 miliar untuk membeli saham Indofood Agri Resources Ltd melalui Bursa Efek Singapura pada 10 November kemarin.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Werianty Setiawan mengungkapkan perseroan membeli saham IndoAgri dengan jumlah seluruhnya sebanyak 20 juta lembar saham pada harga S$1,265/saham.

“Setelah transaksi tersebut, perseroan memiliki kepemilikan saham secara langsung di IndoAgri sebesar 1,39% dari seluruh saham yang telah dikeluarkan IndoAgri,” ujarnya dalam keterbukaan informasi, Selasa(11/12/2012).

Perhitungan porsi kepemilikan saham Indofood Sukses Makmur di IndoAgri tersebut tanpa memperhitungkan treasury stock atau saham yang telah dibeli kembali oleh IndoAgri.

Dengan demikian, total kepemilikan saham perseroan baik secara langsung maupun tidak langsung di IndoAgri meningkat dari 58,25% per 30 September 2012 menjadi 59,75% sampai saat ini.

Pada November lalu, Anak usaha Indofood Sukses Makmur tersebut sempat melakukan pembelian kembali (buyback) sebanyak 1 juta lembar saham. Aksi buyback untuk ketiga kalinya tahun ini telah menambah persentase kepemilikan perseroan sebesar 0,278% dari nilai sebelumnya.

Saat itu, IndoAgri melakukan daily share buyback dengan harga saham S$1,20/lembar atau secara total senilai S$1,2 juta.

Sebelumnya, IndoAgri juga melakukan buyback dalam dua hari bertutur-turut dengan total 2 juta lembar saham pada Mei 2012. Jumlah tersebut setara 0,139% penambahan kepemilikan dengan harga rata-rata pembelian S$1,279.

Selanjutnya pada 9 November 2012 IndoAgri juga membeli kembali sahamnya sebanyak 500.000 saham. Saat itu, harga setiap saham ditetapkan sebesar S$1,245 dengan total pembayaran saham S$621.128.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Lavinda

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top