Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PREDIKSI MARKET: IHSG akhir pekan berpotensi melemah

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan ini diproyeksi akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 11 Oktober 2012  |  19:50 WIB

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan ini diproyeksi akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah.

Analis PT Panin Sekuritas Tbk, Purwoko Sartono, Kamis (11/10/2012) mengatakan IHSG pada perdagangan lalu ditutup menguat didorong oleh reboundnya saham-saham grup Bakrie. 

Padahal, pasar sempat diwarnai sentimen negatif menyusul adanya berita penurunan rating Spanyol oleh S&P sebanyak 2 notch dari BBB+ menjadi BBB- dengan outlook negatif. 

Peringkat baru ini, menurut Purwoko, hanya terpaut 1 notch dari kategori junk bond. "Selain itu melemahnya data penjualan mobil dan motor di China menunjukkan outlook yang melemah," katanya.

Angka support-resistance pada perdagangan Jumat (12/10) akan berada dikisaran 4.250-4.295. Adapun saham-saham pilihan yang dapat dicermati oleh pelaku pasar antara lain BRAU, AISA, BRMS, dan ICBP.

Pada penutupan Kamis (11/10/2012), indeks naik tipis sebesar 4,9 poin atau 0,12% menjadi 4.284,96. Sebaliknya, indeks Bisnis27 mengalami koreksi sebesar 0,7 poin atau 0,19% ke 368,2.

Nilai transaksi harian tercatat sebesar Rp4,65 triliun. Adapun investor asing mencatat beli bersih Rp251 miliar terhadap saham-saham ASII, PGAS, BMRI, INDF, dan LSIP.(msb)

Secara sektoral, sebanyak 7 indeks saham naik dipimpin oleh sektor pertambangan yang naik 0,71%. Sementara agri, aneka industri, dan finansial terkoreksi tipis. (Foto:Bisnis) (msb)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Christine Franciska

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top