Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Wall Street Ditutup naik oleh keyakinan investor

JAKARTA: Bursa saham AS berakhir menguat hingga di level tertinggi dalam tiga bulan ini. Kenaikan yang terjadi pada perdagangan Senin (06/08) didukung dengan laporan keuangan emiten yang umumnya lebih baik dari perkiraan awal. Sentimen positif lainnya

JAKARTA: Bursa saham AS berakhir menguat hingga di level tertinggi dalam tiga bulan ini. Kenaikan yang terjadi pada perdagangan Senin (06/08) didukung dengan laporan keuangan emiten yang umumnya lebih baik dari perkiraan awal. Sentimen positif lainnya berasal dari berkurangnya perhatian pasar terhadap kelanjutan krisis hutang Eropa saat ini.Indek Dow Jones naik 21,34 poin atau 0,2%, ke 13.117,51, yang merupakan level tertingginya sejak 3 Mei silam. Pada catatan kinerja harian, Indek Dow Jones mampu mencatat kenaikan hingga 91 poin.Indek S&P 500 naik 3.24 poin atau 0,2%, ke 1.394,23, tertinggi sejak 2 Mei lalu, bahkan sempat naik hingga ke 1.399,63. Sektor teknologi dan Bahan Mentah menjadi sektor yang paling banyak kenaikannya disbanding 10 sektor lainnya dalam bursa ini. Indek Nasdaq naik 22,01 poin atau 0,7%, ke 2.989,91, tertinggi pula sejak 3 Mei lalu.Berbagai laporan ekonomi yang disampaikan oleh para emiten menunjukkan proyeksi pendapatan yang baik dari tahun lalu di tahun-tahun yang akan datang. Kenyataan bahwa Eropa juga masih dibelit krisis namun investor yakin bahwa para pemimpin Eropa pasti bisa melakukan aksi nyata guna mengakhirinya, telah membuat investor lebih percaya diri.Tanda-tanda kenaikan pasar terbaca sejak akhir pekan lalu, dimana aksi beli yang terjadi di ujung perdagangan minggu kemarin berimbas dan dilanjutkan hingga hari ini. Bursa S&P 500 diperkirakan bisa menembus 1.400. Saham-saham yang menguat antara lain adalah Best Buy Co. yang sahamnya naik 13%. Cognizant Technology Solutions Corp.naik 11%, Regions Financial Corp. naik 1%.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper