Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KINERJA EMITEN: Per Juni Pendapatan LAUTAN LUAS Diprediksi Rp3 Triliun

JAKARTA: Manajemen PT Lautan Luas Tbk menargetkan pendapatan perseroan selama semester pertama tahun ini akan mencapai 48,39% dari target akhir tahun ini sebesar Rp6,2 triliun.
Teguh Purwanto
Teguh Purwanto - Bisnis.com 30 Mei 2012  |  16:19 WIB

JAKARTA: Manajemen PT Lautan Luas Tbk menargetkan pendapatan perseroan selama semester pertama tahun ini akan mencapai 48,39% dari target akhir tahun ini sebesar Rp6,2 triliun.

 

Menurut Herman Santoso, Direktur Lautan Luas, sampai dengan Juni 2012 pendapatan perseroan diperkirakan Rp3 triliun, naik 19,05% dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya Rp2,52 triliun.

 

“Tahun ini kami menargetkan pendapatan menembus Rp6,2 triliun. Untuk semester I/2012, kami perkirakan bisa mencapai Rp3 triliun. Namun untuk laba bersih, kami belum bisa perkirakan,” ujarnya, hari ini. (foto: markusweb.com)

 

Pertumbuhan pendapatan tersebut, sambungnya, ditopang oleh rencana pengembangan bisnis perseroan. Pada tahun ini perusahaan bahan kimia dasar dan khusus ini sedang fokus menyelesaikan pabrik non-diary prima yang diharapkan rampung Agustus 2012.

 

Selain itu, perseroan juga berencana menambah 100 armada-150 armada untuk keperluan distribusi, dari jumlah armada yang ada saat ini sekitar 750. Untuk ekspansi itu, Lautan Luas mengalokasikan belanja modal Rp200 miliar.

 

“Tahun ini kami fokus membenahi apa yang telah kami punya. Penyelesaian non-dairy creamer dan tambahan armada. Untuk investasinya masing-masing sekitar Rp150 miliar dan Rp50 miliar,” jelasnya.

 

Pada perdagangan siang ini, harga saham emiten berkode LTLS berada pada level Rp850, menguat 1,19% atau naik Rp10 dibandingkan dengan penutupan sebelumnya dan menjadikannya berkapitalisasi pasar sebesar Rp663 miliar. (yus)

 

 

 Berita Terkait: 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top