Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WALL STREET: PM Monti tepis keluarnya Yunani dari euro, bursa AS naik

NEW YORK: Bursa AS berbalik menghapus loss setelah Perdana Menteri Italia Mario Monti menyatakan Yunani kemungkinan akan tetap berada di zona euro.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Mei 2012  |  05:15 WIB

NEW YORK: Bursa AS berbalik menghapus loss setelah Perdana Menteri Italia Mario Monti menyatakan Yunani kemungkinan akan tetap berada di zona euro.

 

Monti juga menyatakan mayoritas pemimpin Eropa mendukung penerbitan obligasi bersama—yang sekaligus meredam sentimen negatif pasar dari perlambatan ekonomi China.

 

Indeks S&P 500 kembali naik 0,1% ke 1.320,68 pada penutupan hari ini, Jumat 25 Mei, berbalik dari sebelumnya turun 0,6%. 

Dow Jones juga rebound 33,60 poin atau 0,3% ke 12.529,75. Sementara Nasdaq tergerus 0,4% ke 2.839,38. Sekitar 6,9 miliar saham berpindah tangah, setara dengan rata-rata harian 3 bulan.

 

“Pasar melandai bukan karena pertumbuhan yang melambat signifikan, tapi karena kekacauan euro,” kata Dan Veru, kepala investasi Palisade Capital Management LLC di New Jersey.

 

“Yunani tidak akan keluar dari wuro. Tak ada mekanisme atau sistem yang bisa membuat Yunani keluar dari euro.”

 

PM Monti, yang berbicara di satu televisi Italia, mengatakan Eropa bisa segera menerbitkan obligasi bersama, dan Italia dapat membantu mendorong Jerman untuk mendukung ide tersebut.

 

Di awal perdagangan, bursa AS sempat rontok merespons pernyataan resmi bahwa untuk pertama kalinya dalam 7 tahun, bank terbesar China akan memangkas target kreditnya. (Bloomberg/Bsi)

 

UPDATE ARTICLE:

 

SITE MAP:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top