Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EMERGING MARKET: Spekulasi China selamatkan indeks

NEW YORK: Bursa saham negara-negara berkembang merangkak positif dalam 2 hari ini, menangkap sinyal China yang akan menaikan belanja infrastruktur. Eropa juga berencana mengambil tindakan untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi.Indeks MSCI Emerging Market

NEW YORK: Bursa saham negara-negara berkembang merangkak positif dalam 2 hari ini, menangkap sinyal China yang akan menaikan belanja infrastruktur. Eropa juga berencana mengambil tindakan untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi.Indeks MSCI Emerging Market (MXEF) naik 0,6% ke level 919,28 pada pukul 16.33 waktu New York, melanjutkan reli 0,7% kemarin setelah rebound dari level terendahnya dalam 5 bulan. Indeks Micex Rusia naik setelah OAO Mechel, produsen batu bara untuk industri baja setempat, menanjak 5,3%. Bovespa Brasil tertekan 2,7% setelah PDG Realty SA Empreendimentos anjlok 11%.China berencana mempercepat persetujuan proyek-proyek infrastruktur, ungkap China Securities Journal. Sementara itu para pemimpin Eropa sepakat untuk melakukan segala cara demi menyelamatkan Yunani di antara 17 negara kawasan euro dan fokus untuk pertumbuhan ekonomi setempat, tegas Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble kemarin."Investor nyaman dengan perkembangan Eropa dan ekspektasi adanya kebijakan dalam belanja di China," ujar Chen Liqiu, strategis di Jianghai Securities di Shanghai.Perkembangan lain juga mendukung pasar kian mantap. Data penjualan perumahan di AS juga menunjukkan perbaikan setelah naik 3,4% ke level 4,62 juta rata-rata per tahun pada April, ungkap National Association of Realtors hari ini di Washington. (Bloomberg/arh)

 

 

BERITA FINANSIAL PILIHAN:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper