Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA WALL STREET: Indeks S&P 500 turun terpanjang dalam sebulan

JAKARTA: Index Standard & Poor 500 turun pada hari keempat, penurunan terpanjang dalam sebulan, karena kekhawatiran krisis utang Yunani memburuk mengimbangi perkiraan laporan perumahan AS dan produksi industri yang lebih baik.Saham keuangan mengalami

JAKARTA: Index Standard & Poor 500 turun pada hari keempat, penurunan terpanjang dalam sebulan, karena kekhawatiran krisis utang Yunani memburuk mengimbangi perkiraan laporan perumahan AS dan produksi industri yang lebih baik.Saham keuangan mengalami penurunan terbesar dalam S&P 500 di antara 10 kelompok saham lainnya. Bank of America Corp dan JPMorgan Chase & Co tenggelam setidaknya 2,1%. Alcoa Inc turun 2,5% sebagai dari lemahnya komoditas setelah index dolar naik. JC Penney Co anjlok 20%, penurunan terbesar yang pernah ada, karena hasilnya mengecewakan. General Motors Co naik 2,3%.S&P 500 melemah 0,4% menjadi 1,324.80 pada pukul 4 sore waktu New York, membalikkan kondisi sebelumnya sebanyak 0,8%. Indeks Dow Jones Industrial Average turun 33,45 poin atau 0,3% ke 12,598.55, level terendah sejak 18 Januari. Sekitar 7,6 miliar saham berpindah tangan di bursa AS hari ini, atau 15% di atas rata-rata 3 bulan."Situasi di Eropa sangat genting," kata Barry Knapp, kepala strategi ekuitas Barclays Plc yang berbasis di New York.Kekhawatiran tentang krisis di Eropa mendorong S&P 500 turun 2,4% dalam empat hari. Bank Sentral Eropa mengatakan untuk sementara akan menghentikan pinjaman kepada beberapa bank Yunani guna membatasi risiko."Beberapa anggota Fed sekarang mengatakan tindakan lebih mungkin diperlukan, tetapi mereka tidak mengambil tindakan," kata Peter Jankovskis, yang membantu mengelola US$2,9 miliar pada Oakbrook Investment di Lisle, Illinois. "Tentu saja situasi di Yunani merepotkan."Delapan dari 10 kelompok di S&P 500 melemah hari ini. Indeks Morgan Stanley, perusahaan paling terkait dengan ekonomi turun 1%. Alcoa, produsen aluminium terbesar AS, turun 2,5% menjadi US$8,49. Bank of America turun 2,6% menjadi US$ 7,11. JPMorgan turun 2,2% menjadi US$35,46. (Bloomberg/LN) 

 

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper