Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

 

 

MALANG: Hampir 100% nasabah PT Reliance Securities Malang telah memenuihi ketentuan dari Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait keharusan tentang single settlement dan single bank sehingga mereka bisa aktif melakukan transaksi lewat perusahaan sekuritas tersebut.
 
 
Manager Marketing PT Reliance Securities Cabang Malang Venus Kusumawardana, mengatakan bagi nasabah yang belum tahu terkait dengan manfaat ketentuan  dari BEI tersebut mereka nilai merepotkan.
 
 
“Tapi setelah kami beritahukan kepada mereka manfaat dari ketentuan tersebut, mereka baru mengerti. Ketentuan itu akan menguntungkan mereka,” kata Venus di Malang, hari ini, Kamis, 11 Mei 2012.
 
 
Manfaat dari ketentuan tersebut, lanjut dia, jelas sangat bermanfaat bagi. Keamanan dana mereka menjadi lebih terjamin.
 
 
Di sisi lain, perusahaan sekuritas atau broker anggota BEI juga dituntut lebih professional dalam menjalankan tugasnya. Harus tegas pemisahan aset perusahaan dan nasabah.
 
 
Dengan penjelasan tersebut, nasabah menjadi mengerti manfaat dari ketentuan tersebut. Mereka bersedia memenuhi ketentuan dimaksud sehingga account segera dapat diaktifkan.
 
 
“Jika tidak mengurus, maka account nya tidak diaktifkan oleh BEI, sampai mereka memenuhi persyaratannya. Di Reliance Malang, hanya tinggal beberapa nasabah yang belum mengembalikan syarat-syarat administrasi maupun belum ada komunikasi. Pada akhirnya mereka jelas akan bersedia memenuhi ketentuan tersebut.”
 
 
Terkait dengan kondisi pasar saat ini di Malang, menurut dia, pasar kembali bergairah setelah pemerintah membatalkan rencana kenaikan bahan bakar minyak pada 1 April. Bahkan indeks sempat menembus angka 4.200 pada Senin (7/5) lalu, meski terkoreksi menjadi 4.110 dan hari ini pada sore ditutup pada level 4.133.(msb)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Choirul Anam

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper