GLOBAL BOND RI Berprospek Stabil

 
Yoseph Pencawan - nonaktif
Yoseph Pencawan - nonaktif - Bisnis.com 17 April 2012  |  13:55 WIB

 

JAKARTA: Lembaga pemeringkat internasional Fitch Ratings memberikan peringkat BBB- terhadap emisi obligasi pemerintah Indonesia yang berdenominasi dolar AS dan bertenor 10 tahun.
 
Direktur Fitch Philip McNicholas mengatakan penetapan peringkat final dengan outlook stabil tersebut dilakukan setelah semua kelengkapan dokumen terkait dengan informasi penerbitan global bond yang jatuh tempo pada 2022 tersebut telah disampaikan.
 
"Peringkat ini sejalan dengan peringkat utang jangka panjang RI berdenominasi mata uang asing pada level BBB- dan obligasi jangka panjang dalam mata uang rupiah juga pada level BBB-," katanya dalam rilis resmi, hari ini, 17 April 2012.
 
Sebelumnya, pemerintah dikabarkan sedang menawarkan global bond bertenor 10 tahun pada hari ini.
 
Seorang sumber Bloomberg dari Hong Kong global bond ditawarkan kepada investor dengan tingkat imbal hasil (yield) 4,05%.
 
Pemerintah juga dikabarkan sedang menawarkan jumlah tambahan bagi SUN yang jatuh tempo pada 2042 yang berkupon 5,25% yang sudah terbit sebelumnya. 
 
Sumber yang sama mengatakan penerbitan tambahan SUN 2042 itu ditawarkan dengan tingkat yield 4,982%. 
 
Adapun, saat ini belum jelas bank global yang menjadi pengatur penerbitan SUN global denominasi dolar AS tersebut. (spr)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Kahfi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top