Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB NIAGA Tutup Cabang Cayman Island

JAKARTA: PT Bank CIMB Niaga Tbk ternyata telah menutup salah satu cabangnya di luar negeri, yakni yang berlokasi di Caymad Island, seiring dengan pelunasan global subdebt yang diterbitkan oleh entitas lama perseroan.Hal tersebut terungkap pada Analyst

JAKARTA: PT Bank CIMB Niaga Tbk ternyata telah menutup salah satu cabangnya di luar negeri, yakni yang berlokasi di Caymad Island, seiring dengan pelunasan global subdebt yang diterbitkan oleh entitas lama perseroan.Hal tersebut terungkap pada Analyst Presentation yang diakses melalui situs resmi anak usaha CIMB Group asal Malaysia ini. Penutupan cabang Cayman Island telah dilakukan pada Januari lalu.Cabang Cayman Island dibuka oleh dua entitas lama perseroan yakni  PT Bank Niaga Tbk dan PT Bank Lippo Tbk. Kedua entitas yang telah bergabung tersebut, menggunakan cabang Cayman Island untuk menerbitkan obligasi subordinasi berdenominasi dolar Amerika Serikat (global subdebt).Bank Niaga menerbitkan global subdebt senilai US$100 juta pada 2005 dan telah dilunasi dengan sistem pelunasan dipercepat (call option) pada 2010 lalu.Adapun Bank Lippo, pernah menerbitkan global subdebt dengan nilai US$200 juta pada 2006 lalu.Surat utang berjangka waktu 10 tahun ini juga telah dilunasi dengan sistem call option pada November tahun lalu. Kedua surat utang tersebut sebelumnya tercatat di Bursa Singapura.Perseroan telah menutup salah satu cabang di Cayman Island, yakni eks Lippo pada 2009 sehingga hanya satu cabang yang beroperasi pada pulau yang terkenal dengan keindahan laut dan pantainya tersebut.Namun seiring dengan pelunasan surat utang yang diterbitkan oleh cabang Cayman Island, perseroan kemudian menutup seluruh cabang di pulau yang terletak pada bagian barat dari laut Karibia itu. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper