Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI HARI INI: Cermati saham MNCN, BMTR, BBNI, BBCA

JAKARTA: IHSG hari ini diperkirakan bergerak pada kisaran 3.954-4.028 dengan kecenderungan terkoreksi, sementara saham yang perlu dicermati a.l MNCN, BMTR, dan TRAM, menurut e-Trading. Securities.Secara teknikal, pergerakan indeks saat ini telah berada

JAKARTA: IHSG hari ini diperkirakan bergerak pada kisaran 3.954-4.028 dengan kecenderungan terkoreksi, sementara saham yang perlu dicermati a.l MNCN, BMTR, dan TRAM, menurut e-Trading. Securities.Secara teknikal, pergerakan indeks saat ini telah berada di area garis resistance dengan indikator stochastic dan RSI berada di area overbought.Saham yang menempati posisi top gainers pada perdagangan kemarin, a.l. UNVR, BBCA, GGRM, KLBF dan MNCN. Saham yang menempati posisi top looser a.l. BBRI, SMGR, INTP, EXCL dan GIAA.Asing melakukan net buy di pasar reguler Rp108.47 miliar dengan saham yang paling banyak dibeli PADI, ASII, PGAS, BMRI dan BBNI. Rupiah melemah 10 poin ke level Rp8.970 per dolar AS.Panin Sekuritas memproyeksikan indeks bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. Investor tampaknya mulai melakukan antisipasi atas laporan kinerja tahun buku 2011. Kisaran support-resistance 3.965-4.020.IHSG kemarin ditutup menguat tipis setelah sempat tertekan pada sesi dua perdagangan. Pembukaan bursa regional Eropa membuat IHSG tertekan sehingga ditutup di bawah level 4.000.Minna Padi Investama menduga indeks mampu meneruskan penguatan dengan resistant di level 4,038. Beberapa saham yang layak diperhatikan, yaitu BBNI, BJBR, PTBA.  Kemarin, indeks ditutup di level 3.994,58, naik 8,07 poin (+0,20%) dengan jumlah transaksi 5,5  juta lot. Transaksi berjalan sepi dengan nilai transaksi perdagangan hanya Rp 2,7 triliun.Sinarmas Sekuritas memperkirakan indeks bergerak mixed pada kisaran 3.954-4.027. Perkembangan dari diskusi mengenai proses restrukturisasi utang Yunani dan spekulasi akan hasil rapat the Fed dapat memberikan sentimen terhadap indeks. Saham yang dapat diperhatikan a.l. BBCA, KLBF, WIKA, BMTR. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Taufik Wisastra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper