Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waspada, harga emas pekan depan naik!!

LONDON: Para pedagang emas kian bergairah setelah sepanjang pekan ini investor terus mengakumulasi logam mulia itu , menyusul semakin dalamnya krisis utang Eropa yang mendorong investor melindungi kekayaan mereka.Sebanyak 18 dari 26 pedagang emas yang

LONDON: Para pedagang emas kian bergairah setelah sepanjang pekan ini investor terus mengakumulasi logam mulia itu , menyusul semakin dalamnya krisis utang Eropa yang mendorong investor melindungi kekayaan mereka.Sebanyak 18 dari 26 pedagang emas yang disurvei Bloomberg meyakini harga emas akan naik pekan depan. Beberapa juga mengaku termotivasi untuk melakukan spekulasi, atau menawar pada harga yang lebih tinggi."Tentu saja tidak ada keraguan apakah orang-orang masih khawatir," kata Carole Ferguson, analis di Fairfax IS di London."Pasar emas masih berhadapan dengan berita-berita buruk soal krisis. Emas masih akan menjadi aset yang akan dicari orang," katanya.Harga emas telah naik 20% sepanjang tahun ini ke level US$1.699,70 per ounce di Bursa Komoditas New York hari ini. Rekor tertingginya tercapai pada September, US$1.923,70 per ounce.Sejak Mei, bursa saham global telah kehilangan dana US$12 triliun sebagai akibat kekhawatiran akan melambatnya perekonomian global, sekaligus mendorong investor untuk mencari aset yang aman. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper