Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Property berharap buyback selesai bulan depan

JAKARTA: Pembelian kembali (buyback) saham PT Ciputra Property Tbk tahap I diharapkan dapat dilakukan pada akhir tahun ini.Sekretaris Perusahaan Ciputra Property Artadinata Djangkar mengatakan pihaknya telah mendapat persetujuan pemegang saham untuk

JAKARTA: Pembelian kembali (buyback) saham PT Ciputra Property Tbk tahap I diharapkan dapat dilakukan pada akhir tahun ini.Sekretaris Perusahaan Ciputra Property Artadinata Djangkar mengatakan pihaknya telah mendapat persetujuan pemegang saham untuk melakukan buyback saham sebanyak-banyaknya 615 juta lembar saham atau maksimal 10% dari 6,15 miliar lembar saham yang beredar.Rencana itu, lanjut dia, akan dilakukan bertahap dalam jangka waktu 1 tahun. Perseroan pun telah menyiapkan dana sebesar Rp204,68 miliar yang berasal dari saldo laba ditahan untuk merealisasikan rencana tersebut.Namun, Artadinata mengatakan pihaknya belum menentukan berapa nilai saham saat buyback serta berapa jumlah saham yang di buyback untuk tahap pertama. Semua akan ditentukan dengan melihat kondisi pasar.“Rencana buyback sudah disetujui. Kami akan lakukan bertahap. Tahap pertama kemungkinan akhir tahun ini. Berapa besar dan di nilai berapa sulit dikatakan, tergantung kondisi pasar nanti. Yang jelas harganya akan sama dengan harga pasar yang ada. Kami juga sudah siapkan dana Rp204,68 miliar. Maksimal kami membeli 10% dari jumlah saham yang beredar,” jelasnya seusai rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), hari ini.Artadinata mengatakan langkah buyback saham itu dilakukan melihat harga saham emiten berkode CTRP yang dinilai terlalu rendah jika dibandingkan dengan kinerja perseroan yang cukup kuat.“Nilai harga saham CTRP di pasar saat ini di bawah nilai yang seharusnya. Kinerja kami cukup bagus, penjualan baik. Kami melihat harga saham itu terlalu murah, karena itu kami berniat untuk membeli kembali,” paparnya. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Teguh Purwanto
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper