Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gara-gara soal pemasaran, Timah batal akuisisi Sarana Karya

JAKARTA: PT Timah Tbk batal mengakuisisi produsen aspal alam PT Sarana Karya karena ketidakcocokan masalah pemasaran hasil produksi.Dirut Timah Wachid Usman mengatakan pembahasan yang berkembang saat ini adalah PT Sarana Karya akan diakuisisi oleh PT

JAKARTA: PT Timah Tbk batal mengakuisisi produsen aspal alam PT Sarana Karya karena ketidakcocokan masalah pemasaran hasil produksi.Dirut Timah Wachid Usman mengatakan pembahasan yang berkembang saat ini adalah PT Sarana Karya akan diakuisisi oleh PT Wijaya Karya."Kami sudah melakukan kerja sama operasi dengan Sarana Karya sejak 2005. Mengenai akuisisi, ada masalah nanti di pemasaran. Ada juga himbauan agar Wijaya Karya yang mengakuisisi Sarana Karya," jelasnya dalam paparan publik, hari ini.Dia menuturkan saat ini pihaknya tengah mengklarifikasi bagaimana hubungan selanjutnya antara Timah, Wijaya Karya, dan Sarana Karya."Selama ini Timah kan yang menambang dan mengolah aspal, sementara itu Wijaya Karya pengguna dan juga pengolah," papar Wachid.Berdasarkan catatan Bisnis, akuisisi Sarana Karya oleh Timah ditargetkan dapat terealisasi pada semester I/2011.Akuisisi itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas produksi aspal buton hingga sama dengan  nanti kualitasnya sama dengan aspal alam yang terkenal di dunia yakni Trinidad Lake Asphalt (TLA) dimana kadar aspalnya sebesar 60%. Sementara kadar aspal alam yang berada di Indonesia masih sekitar 20%-25%. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper