Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cermati HRUM, TLKM, BMTR, ROTI dan UNVR

JAKARTA: Indeks diperkirakan bergerak dalam tekanan setelah kemarin menembus level support di level 3.706, sementara saham yang perlu dicermati HRUM, TLKM, INDF, BMTR, HRUM, ROTI, UNVR, MYOR, dan MEDC.Minna Padi Investama menduga pelaku pasar cenderung

JAKARTA: Indeks diperkirakan bergerak dalam tekanan setelah kemarin menembus level support di level 3.706, sementara saham yang perlu dicermati HRUM, TLKM, INDF, BMTR, HRUM, ROTI, UNVR, MYOR, dan MEDC.Minna Padi Investama menduga pelaku pasar cenderung wait & see menunggu perkembangan krisis Eropa. Kemarin, IHSG ditutup turun 2,79% ke level 3.685,01. Krisis Eropa kembali melemahkan pasar saham dunia. Saham yang perlu dicermati HRUM, TLKM, INDF.Panin Sekuritas memprediksi tekanan jual masih dapat berlanjut dan indeks diprediksi bergerak pada kisaran 3.591-3.700.Kemarin, IHSG ditutup anjlok terimbas dari penurunan bursa Asia dan pembukaan bursa Eropa. Penurunan bursa regional ini didorong perlambatan data manufaktur China serta rencana PM Yunani untuk menggelar referendum terkait dengan perjanjian bailout dari Uni Eropa. e-Trading Securities menduga indeks masih berpotensi melanjutkan koreksinya hari ini dan akan bergerak pada kisaran 3.621-3.729. Saham yang dapat diperhatikan antara lain BMTR dan HRUM.Indeks kemarin ditutup turun 2,79% atau 105,9 poin ke level 3.685,01 dengan jumlah transaksi sebanyak 9,8 juta lot dan nilai transaksi Rp4,1 triliun. Investor asing membukukan net sell sebesar Rp99,5 miliar.Sinarmas Sekuritas memperkirakan indeks secara teknikal masih berpotensi untuk melanjutkan pelemahan dan bergerak di kisaran 3.580-3.730. Saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain ROTI, UNVR, MYOR, dan MEDC. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Errol Poluan
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper