Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga emas semakin meredup

SINGAPURA: Harga kontrak emas turun US$104,80 (6,4%) menjadi US$1,535 per ounce menyusul aksi investor yang menjual logam mulia untuk menutupi kerugian aset lainnya.Harga emas untuk pengiriman Desember itu merupakan yang terendah sejak 8 Juli. Harga

SINGAPURA: Harga kontrak emas turun US$104,80 (6,4%) menjadi US$1,535 per ounce menyusul aksi investor yang menjual logam mulia untuk menutupi kerugian aset lainnya.Harga emas untuk pengiriman Desember itu merupakan yang terendah sejak 8 Juli. Harga komoditas ini melemah 6,6% sejak 22 September."Emas salah satu dari sedikit aset yang tetap berada di teritori positif tahun ini Investor menjual logam ini untuk mendapatkan kas," ujar Edel Tully, analis pada UBS AG yang berbasis di London.Sementara itu, nilai tukar euro merosot ke titik terendah terhadap dolar AS dipicu kekhawatiran para pembuat kebaijakan Eropa berjuang keras untuk mengatasi krisis utang di tengah melemahnya ekonomi di wilayah tersebut.Harga berbagai komoditas menyentuh level terendah sejak Desember dan harga saham dunia mendekati titik terendah lebih dari satu tahun.Harga perak untuk pengiriman Desember turun 13% menjadi US$26,15 per ounce, terendah sejak 18 November. Harga logam ini merosot 7,4%tahun ini setelah melonjak 61% ketika menyentuh level tertinggi dalam 31 tahun pada harga US$49,845 pada 25 April. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper