Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jababeka & Clipan raih pernyataan efektif untuk rights issue

JAKARTA: PT Kawasan Industri Jababeka Tbk dan PT Clipan Finance Indonesia Tbk mengantongi pernyataan efektif atas penawaran umum terbatas dalam rangka penerbitan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD).“Sore ini [Jumat lalu] kami sudah berikan

JAKARTA: PT Kawasan Industri Jababeka Tbk dan PT Clipan Finance Indonesia Tbk mengantongi pernyataan efektif atas penawaran umum terbatas dalam rangka penerbitan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD).“Sore ini [Jumat lalu] kami sudah berikan pernyataan efektif untuk keduanya atas rencana rights issue,” kata Kepala Biro Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) Gonthor Ryantori Aziz di Jakarta, akhir pekan lalu.Sesuai prosedur, setelah kedua emiten itu mengantongi pernyataan efektif selanjutnya perseroan akan mengumumkan perbaikan atau tambahan atas prospektus ringkas dan memulai distribusi serta pencatatan di Bursa Efek Indonesia.HMETD atau rights issue adalah hak yang melekat pada saham yang memungkinkan para pemegang saham yang ada untuk membeli efek baru baik saham, efek yang dapat dikonversikan menjadi saham, maupun waran, sebelum ditawarkan kepada pihak lain. Hak tersebut wajib dapat dialihkan.Jababeka akan menerbitkan sebanyak 6,03 miliar saham seri B. Emiten dengan kode saham KIJA ini mempercayakan pensehat keuangan PT Danareksa Sekuritas. Nilai harga pelaksanaan penawaran umum terbatas itu ditentukan sebesar Rp250 dengan nilai nominal Rp75 dengan target perolehan dana Rp1,50 triliun.Selain itu, Clipan Finance juga mengantongi pernyataan efektif atas rights issue kelima perseroan dengan target dana sebesar Rp468,6 miliar (di luar waran). Dana tersebut akan digunakan untuk meningkatkan modal kerja perseroan dalam segmen pembiayaan konsumen (10%), sewa guna usaha (60%), dan anjak piutang (30%). Clipan Finance mempercayakan PT Evergreen Capital sebagai pensehat keuangan. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper