Lippo-Mappletree barganti nama

JAKARTA: Dana investasi real estat REITs (real estate investment trust) Grup Lippo yang dicatatkan di Singapura berganti nama dari sebelumnya Lippo-Mappletree Indonesia Retail Trust.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 16 September 2011  |  15:52 WIB

JAKARTA: Dana investasi real estat REITs (real estate investment trust) Grup Lippo yang dicatatkan di Singapura berganti nama dari sebelumnya Lippo-Mappletree Indonesia Retail Trust.

Berdasarkan keterangan tertulis manajer REITs itu kepada Bursa Singapura, nama efek derivatif dari properti real estat itu diganti menjadi Lippo Malls Indonesia Retail Trust.
 
"Manajemen juga mengganti namanya dari Lippo-Mappletree Indonesia Retail Trust Management Ltd menjadi LMIRT Management Ltd," ujar CEO Lippo-Mappletree Indonesia Retail Trust Management Viven Gouw Sitiabudi dalam surat keterangan itu. Viven juga menambahkan perubahan nama itu berlaku efektif sejak 16 September.
 
Situs manajer efek itu menunjukkan REITs yang dikelola memiliki aset dasar delapan mal ritel dan tujuh ruang ritel (retail spaces). Mal yang dijaminkan itu terdiri dari Gajah Mada Plaza, Cibubur Junction, Plaza Semanggi, Mal Lippo Cikarang, Ekalokasari Cikarang, Bandung Indah Plaza, Istana Plaza, dan Sun Plaza.
 
Adapun ruang ritel yang dijaminkan berupa Mall WTC Matahari Units, Metropolos Town Square Units, Depok Town Square Units, Java Supermall Units, Malang Town Square Units, Plaza Madiun, dan Grand Palladium Meadn Units.
 
Seluruh aset itu bernilai S$1,05 miliar pada akhir 2009, atau setara Rp7,07 triliun, yang skemanya melibatkan salah satu perusahaan Grup Lippo yaitu PT Matahari Putra Prima Tbk, emiten saham Bursa Efek Indonesia berkode saham MPPA. (sut)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top