Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Draf pedoman akuntansi disosialisasikan

JAKARTA: Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) bekerja sama dengan self regulatory organisation (SRO) mensosialisasikan Draft Peraturan Nomo VIII.G.17 tentang Pedoman Akuntansi Perusahaan Efek/PAPE.Hadir dalam sosialisasi peraturan

JAKARTA: Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) bekerja sama dengan self regulatory organisation (SRO) mensosialisasikan Draft Peraturan Nomo VIII.G.17 tentang Pedoman Akuntansi Perusahaan Efek/PAPE.Hadir dalam sosialisasi peraturan baru ini adalah seluruh perusahaan efek, jajaran regulator pasar modal, dan tiga SRO yakni. PT Bursa Efek Indonesia, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia.Penyusunan Draft PAPE ini dilatari oleh keberagaman pencatatan transaksi yang terkait dengan kegiatan yang dilakukan perusahaan efek. Selain itu, adanya peraturan ini untuk menyesuaikan perubahan PSAK khususnya PSAK terkait dengan instrumen keuangan. Sosialisasi ini diadakan dalam dua hari hingga besok.Salah satu perubahan bagi pencatatan laporan keuangan tengah tahunan dari perusahaan efek ialah laporan posisi keuangan periode berjalan dibandingkan dengan akhir tahun lalu. Misalnya 30 Juni 2011 dibandingkan dengan 31 Desember 2010 atau year to date.Adapun pada laporan pendapatan komprehensif tetap dibandingkan secara year on year yakni 30 Juni 2011 dengan 30 Juni 2010. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper