Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bakrieland jajaki emisi obligasi Rp1 triliun

JAKARTA: PT Bakrieland Development Tbk menjajaki penerbitan obligasi senilai Rp1 triliun pada 2011 guna memenuhi kebutuhan belanja modal perseroan tahun depan yang dipatok sebesar Rp3 triliun.Direktur Utama Bakrieland Hiramsyah S. Thaib mengatakan penerbitan

JAKARTA: PT Bakrieland Development Tbk menjajaki penerbitan obligasi senilai Rp1 triliun pada 2011 guna memenuhi kebutuhan belanja modal perseroan tahun depan yang dipatok sebesar Rp3 triliun.Direktur Utama Bakrieland Hiramsyah S. Thaib mengatakan penerbitan obligasi dilakukan pada saat kondisi pasar memungkinkan untuk melakukan aksi korporasi tersebut."Kemungkinan semester II tahun depan, namun kami masih melihat kemungkinan yang tepat. Dana akan digunakan untuk memenuhi sebagian belanja modal kami," ujarnya semalam.Menurut Hiramsyah, sebagian besar belanja modal akan digunakan untuk mengembangkan bisnis properti, dan sisanya untuk pengembangan bisnis sektor infrastruktur, yang dalam hal ini adalah pengembangan jalan tol.Beberapa lokasi yang akan dikembangkan oleh perseroan adalah Bakrie Nirwana dan Lido Bogor Jawa Barat. Namun saat ditanya mengenai alokasi dana untuk pengembangan pusat hiburan di Jawa Barat, Hiramsyah menolak untuk memberikan jawaban.Beberapa waktu lalu, Bakrieland melalui anak usahanya itu menerbitkan obligasi konversi US$ 150 juta dengan tenor lima tahun. Dana hasil penawaran terbatas obligasi itu digunakan untuk keperluan pembiayaan perusahaan secara umum termasuk modal kerja.Sementara itu terkait dengan pengembangan bisnis infrastruktur, saat ini Bakrieland menyeleksi sejumlah perusahaan untuk digandeng menjalankan bisnis tersebut."Sudah ada beberapa perusahaan yang diseleksi untuk bersama-sama mengembangkan beberapa ruas jalan tol. Nanti akan kami jelaskan setelah seleksi selesai," lanjut Hiramsyah. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper