Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profindo Sekuritas: IHSG Menguat, Perhatikan 6 Saham Ini

IHSG pada perdagangan bursa saham hari ini, Jumat 28 Juli 2017 diperkirakan akan bergerak menguat di tengah rilis kinerja keuangan dengan rentang pergerakan di level 5785 - 5843.
Papan monitor menampilkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Kamis (27/7)./JIBI-Dwi Prasetya
Papan monitor menampilkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Kamis (27/7)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG pada perdagangan bursa saham hari ini, Jumat 28 Juli 2017 diperkirakan akan bergerak menguat di tengah rilis kinerja keuangan dengan rentang pergerakan di level 5785 - 5843.

Dow Jones berakhir menguat +0.39% ke level tertinggi 21,796.55 yang didorong oleh penguatan saham Verizon dan Merck setelah mencatatkan kinerja yang solid. Sedangkan indeks S&P 500 -0.10% dan Nasdaq -0.63% yang ditekan dari sector teknologi. Durable goods orders AS tercatat menigkat 6.5% MoM diatas estimasi hanya tumbuh 3%. Namun klaim tunjangan pengangguran pada pekan lalu tercatat mengalami kenaikan menjadi 244k orang dibandingkan pekan sebelumnya hanya 234k dan estimasi hanya 241k.

Indeks FTSE 100 berakhir melemah -0.12% ditengah laporan kinerja keuangan yang beragam. Begitu juga dengan indeks lainnya di Eropa, Indeks DAX -0.76%, CAC 40 -0.06% dan Stoxx 600 -0.11%. Saham AstraZeneca anjlok 15% setelah perusahaan mengatakan percobaan klinis fase 3 untuk perawatan kanker paru-paru gagal memenuhi titik akhir.

Saham Deutsch Bank juga anjlok 6.5% setelah terjadi penurunan pendapatan hingga 10%. Harga minyak melanjutkan penguatan karena perkiraan peningkatan permintaan dapat membuat berkurangnya kelebihan pasokan di semester 2 tahun ini.

IHSG ditutup menguat dengan asing membukukan penipisan penjualan bersih sebesar Rp 29 miliar. Indeks didukung oleh penguatan sector finance dan juga mining. Indeks ditutup di atas MA5 dan middle Bollinger band dengan indicator stochastic bergerak menguat serta RSI positif.

Kami perkirakan IHSG akan bergerak menguat di tengah rilis kinerja keuangan dengan rentang pergerakan di level 5785 - 5843. Saham yang dapat diperhatikan adalah BBNI (buy), AISA (TB), INDY (buy), DOID (buy), TRAM (SoS), dan TOPS (SoS).

Berikut ulasan teknikalnya dari Profindo Sekuritas:

BBNI – PT Bank Negara Indonesia (PERSERO) Tbk
Pada perdagangan Kamis 27 Juli ditutup pada level Rp 7300 atau menguat Rp 150. Secara teknikal pola terbentuk Break Out Rising Wedge yang mengindikasikan Bullish. Indikator Stochastic Uptrend. MACD Histogram positif dan Uptrend. Volume pembelian besar.
BUY
Target Price 8525
Stoploss < 7200

AISA – PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk
Pada perdagangan Kamis 27 Juli ditutup pada level Rp 1195 atau menguat Rp 20. Secara teknikal pola terbentuk Break Out Bull Flag yang mengindikasikan Bullish. Indikator Stochastic netral diarea Midle. MACD Histogram negatif dan bersiap Golden Cross. Volume trasnsaksi didominasi Buyers.
Trading Buy 1175-1300
Take Profit 1175

INDY – PT Indika Energy Tbk
Pada perdagangan Kamis 27 Juli ditutup pada level Rp 840 atau menguat Rp 5. Secara teknikal Candle terbentuk Two Whute Soldiers yang mengindikasikan Bearish. Indikator Stochastic Golden Cross. MACD Histogram positif dan Uptrend. Volume transaksi netral.
BUY
Target Price 965
Stoploss < 810

DOID – PT Delta Dunia Makmur Tbk
Pada perdagangan Kamis 27 Juli ditutup pada level Rp 740 atau melemah Rp 5. Secara teknikal Candle terbentuk Shooting Star yang mengindikasikan Bearish. Namun masih ditutup diatas Support 700. Indikator Stochastic Golden Cross. MACD Histogram negatif dan netral diarea Lower. Volume penjualan kecil.
BUY
Target Price 910
Stoploss < 700

TRAM – Trada Maritime Tbk
Pada perdagangan Kamis 27 Juli ditutup pada level Rp 99 atau menguat Rp 13. Secara teknikal pola terbentuk Break Out Penant yang mengindikasikan Bullish. Indikator Stochastic Golden Cross. MACD Histogram positif dan Uptrend. Volume transaksi pembelian besar.
Sell On Strength
Take Profit 118

TOPS – PT Totalindo Eka Persada Tbk
Pada perdagangan Kamis 27 Juli ditutup pada level Rp 1195 atau meguat Rp 105. Secara teknikal pola terbentuk Break Out Bull Flag yang mengindikasikan Bullish. Indikator Stochastic Golden Cross. MACD Histogram positif dan Uptrend. Volume pembelian besar.
Sell On Strength
Take Profit 1350

Selengkapnya di www.profindo.com DISCLAIMER ON

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper