Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRIMEGAH SECURITIES: Vonis Ahok Bikin Investor Lokal Tertekan, IHSG Melemah 5.650-5.730

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini Rabu (10/05) menurut Trimegah Securities akan mengalami penurunan dengan kisaran support resisten di level 5.650-5.730
Pekerja melintas dengan latar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Jumat (24/2)./Antara-M Agung Rajasa
Pekerja melintas dengan latar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Jumat (24/2)./Antara-M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini Rabu (10/05) menurut Trimegah Securities akan mengalami penurunan dengan kisaran support resisten di level 5.650-5.730

Mengutip riset dari Trimegah Securities, IHSG dalam perdagangan kemarin turun sebesar -10 poin atau -0,2% menjadi 5.697 kemarin.
Adapun penggerak indeks sebagian besar didorong oleh pertambangan (-2,4%), pertanian (-1,1%) dan misc. Industri (-0,8%). Total nilai transaksi adalah Rp8,3 triliun (non RG 2.6tr). Net net bersih Rp679 miliar.

"Kami memprediksi tren IHSG turun ini. Kisaran perdagangan IHSG di support resistance 5650-5730," tulis mereka

Mereka menyebutkan beberapa sentimen penggerak saham hari ini antaralain investor lokal tertekan karena keputusan penjara 2 Agus di Jakarta, arus luar negeri ke pasar negara berkembang mungkin membuat IHSG menyamping.

"Kami tetap bersikap positif terhadap GGRM sebagai hasil pembagian dividen (RUPST pada bulan Juni)," tambahnya.

Selain itu, kabar bahwa Glencore mencapai kesepakatan dengan pembeli Jepang dengan harga USD85 / ton tahun ini, yang seharusnya melonjak dengan baik untuk ekspektasi harga batubara dan sektor batubara hari ini (top picks kami di antara sektor batubara adalah PTBA dan DOID).

Selain itu, sentimen penggerak IHSG lainnya adalah saham BNLI mengumumkan rights issue 1: 4 untuk tambahan 3trn dengan TERP 645 / share, hanya 4,5% lebih rendah dari harga penutupan kemarin. Diharapkan, ini menjadi rights issue terakhir bagi BNLI.

Sebagian besar indeks Ekuitas utama di seluruh dunia naik pada penutupan kemarin, dengan Nasdaq A.S. dan DAX Jerman mencapai semua waktu baru. USD menguat terhadap mata uang utama yang ditutup pada hari Selasa, karena pejabat Federal Reserve menegaskan komitmen mereka terhadap kenaikan suku bunga dan awal normalisasi neraca tahun ini.

Harga minyak turun 1,2% dengan harga Brent turun di bawah USD49 di tengah berita pengeboran minyak Shale A.S. meningkatkan harga pengeboran mereka sebesar 32% menjadi USD84 miliar.

Sekretaris Perdagangan A.S. Wilbur Ross menegaskan kembali bahwa administrasi Trump 3% tujuan pertumbuhan PDB tidak dapat dicapai, yang menyatakan bahwa kongres tersebut telah "berjalan lamban" dan akan dapat dicapai bila kebijakan peraturan, pajak, perdagangan dan energi sepenuhnya ditempatkan. Harga emas jatuh ke level terendah hampir delapan minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper