Batal Akuisisi AP Teleguam, Telkom (TLKM) Tegaskan Tak Ada Dampak Bagi Perseroan

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) menghenatikan rencana untuk mengakusisi AP Teleguam Inc.
Riendy Astria | 02 Juni 2016 13:18 WIB
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) menghenatikan rencana untuk mengakusisi  AP Teleguam Inc.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Kamis (2/6/2016), perseroan menyatakan pihaknya bersama Advantage Partners bersepakat untuk mengakhiri perjanjian terkait akusisi Telkom terhadap kepemilikan Advantage Partner di AP Teleguam Inc.

“Dengan pengumuman ini, kedua belah pihak akan mengakhiri proses akusisi, termasuk proses perizinan dengan Committee on Foreign Ivestment di Amerika Serikat, Team Telecom dan Federal Communications Commisions,” kata VP Investor Relations Telkom Andi Setiawan dalam keterangan resmi di keterbukaan informasi, Kamis (2/6/2016).

Dengan demikian, Advantage Partners akan tetap mempertahankan kepemilikannya di AP Teleguam Holding Inc.

Namun dia menegaskan batalnya akusisi tersebut tidak memiliki dampak terhadap kegiatan operasional, hukum kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan.

Teleguam ialah perusahaan induk operator telekomunikasi GTA Teleguam yang berlokasi di Guam, pulau di utara Samudera Pasifik.

Sebelumnya, TLKM berencana menjadi pemegang saham pengendali pada AP Teleguam Holding Inc. AP Teleguam Holding yang sudah memiliki lisensi voice over long term evolution(LTE) dan 4G. 

Tag : telkom, tlkm, telekomunikasi indonesia
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top