Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sarana Multigriya Finansial (SMF) Siap Terbitkan Obligasi Rp945 Miliar

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) berencana menerbitkan obligasi senilai Rp945 miliar.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) berencana menerbitkan obligasi senilai Rp945 miliar.

Dalam prospektus singkat perseroan yang dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia (BEI), obligasi tersebut adalah Obligasi Berkelanjutan III Sarana Multigriya Finansial Tahap V Tahun 2016 senilai Rp945 miliar, yang merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan III SMF senilai Rp6 triliun. Sebelumnya, perseroan sudah menerbitatkan tahap I-tahap IV dengan total Rp2,202 triliun.

Obligasi ini akan diterbitkan dalam dua seri, yakni Seri A senilai Rp488 miliar dengan tingkat bunga tetap 7,60% berjangka waktu 370 hari kalender. Sedangkan seri B senilai Rp457 miliar dengan bnga obligasi 8,20% dan berjangka waktu 3 tahun. Pembayaran bunga obligasi pertama dilakukan pada 17 September 2016, sedangkan pembayaran bunga terakhir dilakukan pada saat jatuh tempo pada 27 Juni 2017 untuk seri A dan 17 Juni 2019 untuk seri B.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi adalah PT Bahana Securities, PT CIMB Securities Indonesia, PT Indo Premier Securities, dan PT Trimegah Securities Tbk.

Obligasi ini juga diperingkat oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia dengan peringkat idAA+. Rencananya, dana dari hasil obligasi ini akan digunakan untuk menggantikan sebagian dana ekuitas yang telah disalurkan sebagai pinjaman kepada penyalur KPR yang per 31 Maret 2016 jumlahnya sebesar Rp3,73 triliun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper