Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Salah Satu Orang Terkaya di RI Bakal Buyback Saham SRTG Rp378,99 Miliar

Orang terkaya ke-12 di Indonesia, Edwin Soeryadjaya akan membeli kembali saham atau buyback PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) maksimum Rp378,99 miliar.
Ilustrasi/cryptocoinsnews
Ilustrasi/cryptocoinsnews

Bisnis.com, JAKARTA--Orang terkaya ke-12 di Indonesia, Edwin Soeryadjaya akan membeli kembali saham atau buyback PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) maksimum Rp378,99 miliar.

Penurunan harga saham emiten berkode SRTG sebesar 4,47% sejak awal tahun ke level Rp4.920 per lembar pada perdagangan Senin (31/8/2015), membuat manajemen berminat untuk melakukan pembelian kembali saham.

Presiden Direktur Saratoga Investama Sedaya Michael W.P. Soeryadjaya, mengumumkan rencana buyback 68,9 juta lembar saham. Perseroan menganggarkan dana hingga Rp378,99 miliar.

"Perseroan akan menghentikan pembelian kembali saham bila harga saham telah mencapai Rp5.500 per lembar," tulisnya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia.

Buyback saham SRTG dilakukan mulai 1 September 2015 hingga 30 November 2015. Rencana itu merupakan respons surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang memperbolehkan emiten untuk buyback tanpa melalui rapat umum pemegang saham (RUPS) akibat fluktuasi harga saham secara signifikan.

Dia menilai, secara makro, pembelian kembali saham diharapkan dapat mengurangi dampak pasar yang saat ini sangat berfluktuasi. Sedangkan, dampak langsung bagi perseroan adalah membaiknya harga saham di pasar bursa.

Perbaikan harga saham SRTG, sambungnya, diharapkan akan memberikan keuntungan bagi semua pemangku kebijakan. Pasalnya, harga saham tersebut diharapkan dapat merefleksikan performa pencapaian kinerja perseroan yang baik hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper