Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DIRUT TELKOM: Alex Janangkih Sinaga Resmi Gantikan Arief Yahya

Pemerintah sebagai pemegang saham mayoritas mengangkat Alex Janangkih Sinaga sebagai direktur utama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. untuk periode 2014-2019.
Alex Janangkih Sinaga/Antara
Alex Janangkih Sinaga/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah sebagai pemegang saham mayoritas mengangkat Alex Janangkih Sinaga sebagai direktur utama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. untuk periode 2014-2019. Alex sebelumnya menjabat sebagai direktur utama PT Telkomsel, anak usaha Telkom.

Alex tercatat lahir di Pematang Siantar Sumatra Utara pada 27 September 1961. Dia menjabat sebagai bos Telkomsel sejak 2012 sampai sekarang.

Sebelumnya, Alex menjabat sebagai presiden direktur PT Multimedia Nusantara, anak usaha Telkom pada 2007-2012. Alex di PT Telkom juga pernah berkarir sejak 2000-2007.

Pria ini pernah menjabat sebagai General Manager of Telkom West Jakarta, PT Telkom. Dia juga sebelumnya menjadi Senior Manager of Performance 2nd Regional Division Telkom.

Selain itu, Alex pernah menjabat sebagai Head of Fixed Wireles Network Division Telkom dan Head of Enterprise Service Division Telkom. Pada 2008, Alex menjabat sebagai presiden komisaris PT Sigma Cipta Caraka dan Vice President of Toba Lake Golf Club.

Alex merupakan sarjana Teknik Elektro (Ttelekomunikasi) Institut Teknologi Bandung pada 1986. Dia juga telah mendapatkan gelar Master in Telematics, University of Surrey, Guidford-United Kingdom pada 1994.

Kursi dirut emiten berkode saham TLKM memang telah kosong setelah ditinggalkan Arif Yahya yang ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata pada Kabinet Kerja periode 2014-2019.

Telkom, menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 19 Desember 2014 di Hotel Ritz Carlton Jakarta. Selain posisi dirut, pemerintah juga berencana untuk merombak jajaran direksi dan komisaris TLKM.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper