Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Asia, AS, Eropa Menguat, IHSG Diprediksi di 4.973-5.047

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.973-5.047 pada perdagangan hari ini, Rabu (29/10/2014).
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.973-5.047 pada perdagangan hari ini, Rabu (29/10/2014).

Bursa Asia (Nikkei +0,55%, Hangseng +1,63%)

Indeks Nikkei pagi ini dibuka menguat, dipicu oleh laporan keuangan perusahaan-perusahaan yang dirilis di atas perkiraaan. Selain itu nilai tukar USD yang kembali menguat ke level 108 JPY juga turut memberi sentimen positif kepada pelaku pasar. Dari data ekonomi, produksi industri Jepang meningkat ke level tertinggi sejak Januari.

Bursa AS (DJIA +1,12%, S&P500 +1,19%, Nasdaq +1,75%)

Bursa AS kemarin mengalami penguatan dipimpin oleh sektor energi dan teknologi. Investor berspekulasi pertemuan dua hari FOMC akan berakhir dengan pengumuman bahwa Fed akan mengakhiri QE namun tetap menjaga tingkat suku bunga rendah sesuai harapan mereka. Dari data ekonomi, indeks keyakinan konsumen meningkat di September, namun pesanan untuk durable goods melemah dalam periode yang sama. Sedangkan harga rumah meningkat 0,2% pada Agustus.

Bursa Eropa (Stoxx 600 +0,97%%, DAX +1,86%, CAC 40 +0,39%)

Indeks bursa saham Eropa kemarin mengalami rebound, setelah sebelumnya sempat melemah selama dua hari berturut-turut. Indeks acuan utama ditutup menguat dipicu oleh laporan keuangan triwulan ketiga beberapa perusahaan berkapitalisasi besar seperti UBS AG, Novartis AG dan BP PLC yang dirilis di atas estimasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper