Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EMAS COMEX 26 September 2014: Ketegangan Geopolitik Pacu Harga

Harga emas di bursa Commodity Exchange (Comex) bergerak menguat pada pertengahan perdagangan Jumat (26/9/2014).Pada pukul 12.09 WIB hari ini, harga komoditas tersebut berada di level US$1.223,3 per troy ounce, atau menguat 0,11% dibandingkan dengan penutupan sebelumnya.

Bisnis.com, JAKARTA – Harga emas di bursa Commodity Exchange (Comex) bergerak menguat pada pertengahan perdagangan Jumat (26/9/2014).

Pada pukul 12.09 WIB hari ini, harga komoditas tersebut berada di level US$1.223,3 per troy ounce, atau menguat 0,11% dibandingkan dengan penutupan sebelumnya.

Jika dikonversi berdasarkan kurs tengah rupiah pada Jumat (26/9/2014) yakni  Rp12.007/US$, maka harga emas berkisar Rp472.235/gram. Sejauh ini harga bergerak di kisaran US$1.232,5-US$1.239,1 per troy ounce.

Ariston Tjendra, Head of Research and Analysis PT Monex Investindo Futures, mengatakan ketegangan geopolitik memicu kenaikan harga emas tersebut.

“Serangan udara terhadap sekutu atas ISIS dan rencana Rusia untuk membuat peraturan penyitaan aset asing mendorong kekhawatiran sebagian pelaku pasar,” ujarnya melalui riset yang diterima Bisnis, Jumat (26/9/2014).

Namun, dia menambahkan, indeks dollar AS masih di level tinggi yang mungkin bisa menekan turun harga emas kembali. Hari ini data yang bisa menjadi market mover adalah data GDP Final dan survei Sentimen Konsumen AS nanti malam.

 “Data yang lebih bagus dari prediksi berpeluang memberi tekanan kembali ke harga emas. Ketegangan geopolitik juga akan menjadi perhatian pelaku pasar,” jelas Ariston.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper