Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investasi Saham: BEI Ingin Investasi Jadi Gaya Hidup Masyarakat

PT Bursa Efek Indonesia menggelar Investor Summit 2014 dengan tujuan agar investasi menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bursa Efek Indonesia menggelar Investor Summit 2014 dengan tujuan agar investasi menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

Direktur Utama BEI Ito Warsito mengungkapkan, gelaran Investor Summit yang dilakukan setiap tahun sebagai bentuk penghormatan BEI kepada investor-investor di pasar modal.

"Tema kali ini adalah cerminan keinginan kami agar investasi menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia sehari-hari," ungkapnya dalam sambutan, Rabu (17/9).

Dia mengharapkan, berinvestasi tidak sekedar menjadi terkesan elitis dan ekslusif bagi kalangan tertentu saja. Masyarakat umum diharapkan juga memiliki gaya hidup yang sama dalam hal berinvestasi di pasar modal.

Tahun ini, Investor Summit mengambil tema "Investasi di pasar modal sebagai gaya hidup untuk masa depan yang lebih baik."

Hal itu dinilai sejalan dengan keinginan BEI yang terus memperdalam penetrasi pasar modal di masyarakat.

Selain menggelar Investor Summit 2014, BEI juga menggelar olimpiade pasar modal nasional untuk pelajar SMA se-Indonesia.

Hal itu untuk mengukur pengetahuan pelajar SMA sederajat pada pasar modal.

BEI bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Asosiasi Guru Indonesia menggelar olimpiade untuk mendidik generasi muda terutama pelajar SMA dalam pengetahuan di pasar modal.

Olimpiade yang digelar setiap tahun, sambungnya, secara rutin dijuarai oleh pelajar-pelajar dari luar Pulau Jawa. Artinya, pengetahuan pasar modal tidak hanya ekslusif bagi masyarakat di Pulau Jawa.

Dia berharap, kali ini justru dimenangkan oleh pelajar asal Pulau Jawa. Alasannya, masyarakat di Pulau Jawa seharusnya bisa mendapatkan informasi yang lebih besar tentang pasar modal ketimbang di luar Pulau Jawa.

"Acara semacam ini menjadi bagian dari kegiatan di pasar modal. Kegiatan sosialisasi pasar modal yang dilakukan OJK, SRO, BEI dan KSEI serta KPEI akan terus menjadi bagian dari kegiatan pasar modal," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper