Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ace Hardware (ACES) Tambah Dua Gerai Baru di Jakarta & Bali

PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) akan membuka dua gerai baru pada Juli 2014 sebagai bagian dari recana ekspansi perseroan pada tahun ini yaitu menambah 15 gerai Ace Hardware dan lima gerai Toys Kingdom.
Ace Hardware/Bisnis.com
Ace Hardware/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) akan membuka dua gerai baru pada Juli 2014 sebagai bagian dari recana ekspansi perseroan pada tahun ini yaitu menambah 15 gerai Ace Hardware dan lima gerai Toys Kingdom.

Helen Tanzil, Sekretaris Perusahaan Ace Hardware, menjelaskan kedua gerai baru tersebut merupakan gerai ke-11 dan ke-12 yang telah ditambah sepanjang tujuh bulan pertama tahun ini. Kedua gerai tersebut dibuka di Jakarta dan Bali.

"Gerai ke-11 dengan luas sekitar 3.000 meter akan dibuka pada 12 Juli 2014, sedangkan pada 18 Juli 2014, gerai ke-12 seluas 1.600 meter di Bali," paparnya dalam keterbukaan informasi, Jumat (11/7).

Dengan demikian, hingga saat ini perseroan telah memiliki 107 gerai di seluruh Indonesia. Pada tahun ini, Ace Hardware menargetkan pertumbuhan pendapatan mencapai 20% menjadi Rp4,3 triliun dibandingkan capaian pada tahun lalu.

Menghadapi momen Ramadan dan Lebaran, Helen menjelaskan periode tersebut tidak berdampak terlalu signifikan terhadap kinerja perseroan dibandingkan gerai ritel modern lainnya seperti pakaian dan makanan.

Menurutnya, perseroan tidak membuat target khusus untuk menghadapi momen Ramadan dan Lebaran. Kendati demikian, perseroan juga tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut dengan memberikan banyak pilihan produk yang dikemas khusus menjadi parcel.

Dari sisi kinerja, perseroan mencatatkan pendapatan Rp1,07 triliun sepanjang kuartal I/2014, atau tumbuh 21,1% dibandingkan dengan periode sama tahun lalu, sedangkan laba bersih tumbuh 49% menjadi Rp135,2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper