Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wika Beton Kantongi Kontrak Baru Rp223 Miliar

PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON) kembali mengantongi kontrak baru sebesar Rp223 miliar pada pertengahan bulan ini sehingga menjadikan total raihan kontrak baru sebesar Rp1,3 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON) kembali mengantongi kontrak baru sebesar Rp223 miliar pada pertengahan bulan ini sehingga menjadikan total raihan kontrak baru sebesar Rp1,3 triliun.

“Itu setara dengan 40% dari target kontrak hingga akhir tahun sebesar Rp3,2 triliun,” kata Sekretaris Perusahaan Wika Beton Puji Haryadi dalam keterangan resmi, Selasa (17/6/2014).

Dia menjelaskan sejumlah kontrak baru yang diraih Wika Beton adalah proyek tol Kualanamu, Sumatra Utara; jembatan Pulau Dompak Kep Riau; apartemen Menara Deli, Sumatra Utara; prasarana minyak dan gas di Bontang, Kalimantan Timur; tol Cikampek-Palimanan; dan pabrik Astra Honda Motor di Jawa Barat.

Dengan demikian, total kontrak yang dihadapi (order book) mencapai Rp2,9 triliun, termasuk carry over sebesar Rp1,6 triliun.

“Kami optimistis akan mencapai target semester maupun akhir tahun yang telah disasarkan sebelumnya, terutama dari proyek-proyek swasta,” tuturnya.

Dari nilai kontrak baru itu, Wika Beton menargetkan mampu meraup pendapatan Rp3,1 triliun tahun ini atau tumbuh 19,2% dari realisasi tahun lalu Rp2,6 triliun.

Sementara‎ itu, pihaknya memproyeksikan laba bersih Rp295 miliar tahun ini atau tumbuh 22,9% dari pencapaian tahun lalu Rp240 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper