Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Rawan Koreksi, Cermati Saham BBTN, ELSA, PGAS, SIDO

Saham BBTN, ELSA, PGAS, dan SIDO dapat dicermati hari ini di tengah prediksi IHSG yang cenderung tertekan.
Saham BBTN, ELSA, PGAS, dan SIDO dapat dicermati hari ini di tengah prediksi IHSG yang cenderung tertekan. Bisnis/Himawan L Nugraha
Saham BBTN, ELSA, PGAS, dan SIDO dapat dicermati hari ini di tengah prediksi IHSG yang cenderung tertekan. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi rawan turun pada perdagangan hari ini Senin (10/4/2023). Adapun saham BBTN, ELSA, PGAS, dan SIDO dapat dicermati.

Tim riset MNC Sekuritas menyebut IHSG ditutup turun 0,4 persen ke level 6.792, dan disertai dengan meningkatnya volume penjualan. Koreksi dari IHSG saat ini juga mampu menembus MA60.

"Posisi IHSG saat ini sedang berada pada bagian dari wave [ii] dari wave C, sehingga IHSG masih rawan untuk melanjutkan koreksinya kembali," tulis Tim Riset MNC Sekuritas, Senin (10/4/2023).

Menurut MNC Sekuritas, koreksi IHSG ini akan lebih terkonfirmasi apabila IHSG menembus 6.781 sebagai area support terdekatnya. Adapun untuk area support berada di level 6.781, 6.704, sedangkan resistance di level 6.890, 6.923.

"Hal tersebut akan membawa IHSG ke level 6.674-6.744," ujarnya.

Beberapa saham yang menjadi rekomendasi MNC Sekuritas adalah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN), PT Elnusa Tbk. (ELSA), PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS), dan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO).

Berikut adalah saham-saham pilihan MNC Sekuritas

BBTN - Spec Buy 

BBTN ditutup menguat 0,4 persen ke 1.235 dan masih disertai oleh volume pembelian. Selama BBTN masih mampu bertahan di atas 1.215 sebagai stoplossnya, maka BBTN saat ini sedang berada di awal wave [iii] dari wave 1.

Spec Buy: 1.220-1.235

Target Price: 1.330, 1.430

Stoploss: below 1.215

ELSA - Buy on Weakness 

ELSA ditutup terkoreksi 1,9 persen ke 308 dan masih didominasi oleh tekanan jual. Posisi ELSA saat ini diperkirakan sedang berada di akhir wave (ii) dari wave [c] dari wave B, sehingga koreksi ELSA akan cenderung terbatas dan berpeluang menguat kembali.

Buy on Weakness: 300-308

Target Price: 322, 346

Stoploss: below 292

PGAS - Buy on Weakness 

PGAS ditutup terkoreksi 1,4 persen ke 1.365 dan masih didominasi oleh tekanan jual. Posisi PGAS saat ini diperkirakan sedang berada pada bagian dari wave [v] dari wave C dari wave (A), sehingga PGAS masih rawan terkoreksi dan dapat dimanfaatkan untuk BoW.

Buy on Weakness: 1.280-1.320

Target Price: 1.425, 1.560

Stoploss: below 1.260

SIDO - Sell on Strength 

SIDO ditutup terkoreksi 0,6 persen ke 830 disertai dengan peningkatan volume penjualan, namun koreksi SIDO masih tertahan oleh MA60. Saat ini, posisi SIDO diperkirakan sedang berada pada bagian dari wave [iii] dari wave 1 dari wave (C), sehingga SIDO masih rawan terkoreksi ke rentang area 745-775.

Sell on Strength: 835-850


Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca. Cek Berita dan Artikel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper