Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Moratel (MORA) Tunjuk Dirut Baru Jimmy Kadir Gantikan Galumbang Menak

Mora Telematika Indonesia (MORA) menunjuk Jimmy Kadir sebagai Direktur Utama menggantikan Galumbang Menak yang mengundurkan diri akibat masalah hukum.
Jimmy Kadir diangkat sebagai Direktur Utama Moratelindo, menggantikan Galumbang Menak.
Jimmy Kadir diangkat sebagai Direktur Utama Moratelindo, menggantikan Galumbang Menak.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten penyedia infrastruktur telekomunikasi PT Mora Telematika Indonesia Tbk. (MORA) menunjuk Jimmy Kadir sebagai Direktur Utama MORA, menggantikan Galumbang Menak.

Manajemen MORA mengatakan MORA melakukan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Selasa, 14 Maret 2023 di Jakarta. Rapat ini diselenggarakan untuk meminta persetujuan dari para pemegang saham atau kuasa pemegang saham MORA, sehubungan dengan permohonan pengunduran diri dari anggota Direktur Utama MORA, Galumbang Menak. 

Sebagaimana diketahui, Galumbang mengajukan pengunduran diri pada 26 Januari 2023, imbas masalah hukum yang dihadapinya. 

Dalam RUPSLB ini, MORA menunjuk direktur utama dan wakil direktur utama yang baru. Para pemegang saham atau kuasa pemegang saham MORA menyetujui permohonan pengunduran diri Galumbang Menak dari jabatannya selaku Direktur Utama, efektif sejak ditutupnya rapat. 

MORA menyetujui untuk mengangkat Jimmy Kadir yang sebelumnya menjabat sebagai wakil direktur utama MORA menjadi Direktur Utama MORA, dan mengangkat Genta Andhika Putra sebagai Wakil Direktur Utama MORA. 

Pengangkatan Jimmy dan Genta ini masing-masing efektif sejak rapat ditutup, dengan masa jabatan mengikuti sisa masa jabatan anggota direksi MORA yang menjabat saat ini sampai penutupan RUPST 2027. 

Sebagai informasi, Jimmy memulai karirnya di PT Astra Komponen Indonesia pada 2002-2003 sebagai accounting staf, dan posisi terakhirnya di Astra adalah sebagai Assistant of Internal Audit Manager di PT Astra Otoparts Tbk. (AUTO) pada 2009. 

Jimmy juga pernah bekerja di PT Gemala Kempa Daya pada 2009-2010, PT ABM Investama Tbk. (ABMM) pada 2010-2013, KAP AK Rahman pada 2013-2013, Direktur Independen di PT Inti Bangun Sejahtera Tbk. (IBST) pada 2014-2015.  Jimmy juga pernah menjadi Komisaris di MORA pada 2015-2016, dan menjadi Wakil Direktur Utama MORA pada 2018-2023.

Sementara itu, Genta memulai karirnya sebagai junior auditor di KAP Husni, Mucharam dan Rasidi di 2008-2009, dan Supervisor Auditor di KAP Mulyamin, Sensi, Suryanto & Lianny (Certified Public Accountant) Moore Stephens pada 2009-2013.

Genta kemudian pindah ke MORA pada 2013 sebagai Accounting & Tax Manager sejak 2013-2015. Berbagai posisi di MORA yang berkaitan dengan akuntansi pernah ditempatinya di MORA, hingga saat ini diangkat menjadi Wakil Direktur Utama MORA.

Dengan ditunjuknya direktur utama dan wakil direktur utama yang baru, maka susunan anggota direksi dan dewan komisaris MORA menjadi sebagai berikut. 

Dewan Komisaris

  • Indra Nathan Kusnadi – Komisaris Utama 
  • Karim Panjaitan – Komisaris 
  • Kanaka Puradiredja – Komisaris Independen 

Direksi

  • Jimmy Kadir – Direktur Utama 
  • Genta Andhika Putra – Wakil Direktur Utama 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper