Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Emiten Pelabuhan (PORT) Setor Rp221 Miliar ke Anak Usaha, Buat Apa?

PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk. (PORT) menambah modal ditempatkan dan disetor di anak usahanya Parvi Indah Persada sebesar Rp221 miliar.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 29 November 2022  |  06:00 WIB
Emiten Pelabuhan (PORT) Setor Rp221 Miliar ke Anak Usaha, Buat Apa?
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (12/9/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pelabuhan swasta, PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk. (PORT) menambah modal ditempatkan dan disetor di anak usahanya Parvi Indah Persada sebesar Rp221 miliar.

Corporate Secretary Nusantara Pelabuhan Handal Lina menerangkan peningkatan modal dasar dan disetor ini kepada anak perusahaan dan terjadi perubahan susunan pengurus di PT Parvi Indah Persada (PIP).

"Pada 24 November 2022, Parvi Indah Persada merupakan anak usaha yang dikendalikan dan dimiliki 99,99 persen dan dikonsolidasi oleh perusahaan, telah menandatangani akta peningkatan modal dasar, modal ditempatkan, dan disetor dan perubahaan susunan pengurus," jelasnya dikutip dari surat kepada otoritas bursa, Senin (28/11/2022).

Peningkatan modal dasar terjadi dari sebelumnya Rp661,5 miliar menjadi Rp961,5 miliar, atau setara Rp300 miliar. Sementara peningkatan modal ditempatkan dan disetor dari Rp526,49 miliar menjadi Rp747,49 miliar setara Rp221 miliar.

Adapun, jajaran Dewan Direksi dan Komisaris Parvi Indah Persada juga berubah. PORT menegaskan semua informasi material ini diungkapkan tidak memuat pernyataan atau fakta yang tidak benar.

Sampai pada Kuartal III/2021, PORT mencatatkan pendapatan sebesar Rp994,01 miliar atau naik 1 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Nusantara Pelabuhan Handal adalah emiten yang bergerak di bidang kepelabuhan yang berfokus pada pengoperasian terminal peti kemas, penyedia jasa operator, suplai serta modifikasi dan perawatan peralatan pelabuhan.

Melalui enam anak usahanya, yaitu PT Mustika Alam Lestari, PT PBM Adipurusa, Suksawat Terminal Company Ltd, PT Parvi Indah Persada, PT Indoport Terminal and Operator, dan Port Solution Thailand, PORT mempunyai misi untuk menjadi pemain global di bisnis pelabuhan yang dikenal lewat reputasinya dalam menghadirkan solusi yang inovatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan saham
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top